Brilio.net - Salah satu momen yang membahagiakan selama hidup adalah momen sekolah. Pada masa ini banyak peristiwa unik dan menarik yang dialami. Mulai dari bolos sekolah, lupa mengerjakan PR, menyiapkan pentas seni dan lain sebagainya.

Tak hanya sebagai wadah menuntut ilmu, sekolah juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk bersosialisasi. Baik dengan teman, kakak kelas, adik kelas, hingga guru. Tak heran jika banyak orang yang merindukan masa sekolah.

Ada banyak yang masih menjalin hubungan baik dengan teman sekolah. Namun, tak sedikit pula yang sudah tidak berhubungan dengan teman sekolahnya.

Meski begitu, pasti ada kenangan yang mengingatkan seseorang dengan teman sekolahnya. Salah satunya lewat buku tahunan sekolah yang kerap dijadikan sebagai kenang-kenangan.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sebelumnya, para siswa mungkin disuruh menuliskan biodata untuk dimasukkan ke sana. Tapi, yang menarik diperhatikan adalah kolom moto hidup. Biasanya pada kolom tersebut siswa menuliskan motto hidup lucu yang mengundang gelak tawa.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari referensi motto hidup lucu untuk buku tahunan sekolah, berikut brilio.net rangkum 101 motto hidup lucu dari berbagai sumber, Jumat (19/11).

Motto hidup lucu untuk buku tahunan sekolah, unik dan nyeleneh.

Motto hidup lucu untuk buku tahunan sekolah © berbagai sumber

foto: Instagram/@samastacreative

1. "Beberapa orang menciptakan kebahagiaan ke manapun dia pergi, sementara orang yang lain menciptakan kebahagiaan setiap kali dia pergi." Oscar Wilde

2. "Jomblo tidak harus malu, jomblo bukan berarti tidak laku, tapi memang tidak ada yang mau."

3. "Jangan jadi orang lucu karena ujung-ujungnya cuma enak dijadiin temen."

4. "Semua manusia sama dihadapan ikan."

5. "Uang bukanlah hal terpenting di dunia, tapi cinta. Untungnya, aku cinta uang."

6. "Selera yang berbeda dalam lelucon adalah tekanan besar pada kasih sayang."

7. "Kamu tidak bisa terbang dengan elang selama kamu bergaul dengan kalkun."

8. "Hidup itu sulit; lebih sulit jika kamu bodoh."

9. "Nasihat yang baik adalah sesuatu yang diberikan seseorang ketika dia terlalu tua untuk memberikan contoh yang buruk."

10. "Seorang pesimis adalah orang yang harus mendengarkan terlalu banyak orang optimis."

11. "Beberapa orang masuk ke kehidupan kita dan meninggalkan “jejak” di hati. Sementara yang lain, masuk ke kehidupan kita dan membuat kita ingin meninggalkan jejak di muka mereka."

12. "Persahabatan itu seperti kencing di celana, Setiap orang bisa melihatnya, tapi hanya kamu yang dapat merasakan kehangatannya."

13. "Belajar bersama adalah momen di mana semua hal di dunia dibahas kecuali pelajaran itu sendiri."

14. "Belajar dari bulu ketek, walaupun selalu terhimpit tapi tetap tegar bertahan dan tetap tumbuh."

15. "Akal sehat itu seperti deodoran. Orang-orang yang paling membutuhkannya tidak pernah menggunakannya."

16. "Jangan pernah menunda sampai besok apa yang dapat kamu lakukan lusa."

17. "Semuanya lucu, selama itu terjadi pada orang lain."

18. "Mengapa mereka menyebutnya jam sibuk ketika tidak ada yang bergerak?"

19. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

20. "Tuhan jika dia bukan jodohku, tolong hapuskan kata bukan dari hidup ini."

21. "Wanita sangat rentan mengidap diabetes, sebab dia sering kali menelan janji manis."

22. "Memanggilmu bodoh akan menjadi penghinaan bagi orang bodoh!"

23. "Jika orang lain membayarnya, makanan akan terasa jauh lebih enak."

24. "Cinta mengalahkan segalanya kecuali kemiskinan dan sakit gigi."

25. "Hari tanpa sinar matahari seperti malam."

26. "Orang kaya tidak lain adalah orang miskin dengan uang."

27. "Karena nila setitik rusak susu sebelanga. Peribahasa ini gak berlaku kalau susunya adalah susu bubuk."

28. "Aku ingin anak-anakku memiliki semua hal yang tidak mampu aku beli. Kemudian aku ingin tinggal bersama mereka."

29. "Jika ukuran benar-benar penting, gajah sudah lama menjadi raja hutan."

30. "Menikah dengan pria seusiamu; saat kecantikanmu memudar, penglihatannya juga akan berkurang."

31. "Kalau zombie menyerbu kamu bakal aman, karena yang mereka incar adalah otak."

32. "Katanya cewek suka cowok yang humoris. Tapi buktinya, mereka lebih seneng sama Aliando dibanding Cak Lontong."

33. "Tuhan, tolong beri aku kesabaran. Kalau Engkau beri aku kekuatan, mungkin aku akan memukul orang itu tepat di wajahnya."

34. "Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik."

35. "Mimpi adalah jawaban hari ini dan pertanyaan untuk hari esok."

36. "Aku mencoba melamun, tapi pikiranku terus mengembara."

37. "Jangan membenci masa lalumu, karena ia berada di belakang dan engkau sudah melaluinya."

38. "Jika kamu terlalu berpikiran terbuka; otakmu akan jatuh."

39. "Peluang tidak mengetuk, itu muncul dengan sendirinya ketika kamu mendobrak pintu."

40. "Hati memiliki nalarnya sendiri, sedangkan nalar tak memiliki hati."

41. "Jadilah seperti nanas. Berdiri tegak, mengenakan mahkota, dan manis di dalamnya."

42. "Aku tidak suka kekerasan. Tapi tidak masalah kalau aku dipukul dengan keberuntungan."

43. "Otakku seperti Segitiga Bermuda. Informasi masuk dan kemudian mereka tak bisa ditemukan lagi."

44. "Uang memang tak menjamin kebahagiaan seseorang. Tapi kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi.

45. "Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya."

46. "Kita belajar dari pengalaman bahwa manusia tidak pernah belajar apa pun dari pengalaman."

47. "Pembenci hanyalah pengagum yang bingung karena mereka tidak tahu alasan mengapa semua orang mencintaimu."

48. "Tertawa bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat."

49. "Cinta itu harusnya seperti pelajaran kimia, bukan cuma teori tapi ada praktik juga."

50. "Putus cinta itu biasa. Putus rem, nyawa taruhannya."

Motto hidup lucu untuk buku tahunan sekolah, bikin ngakak.

Motto hidup lucu untuk buku tahunan sekolah © berbagai sumber

foto: Instagram/@inspirasi.creativeyearbook

51. "Cinta adalah pengorbanan, tapi kalau pengorbanan mulu sih namanya penderitaan." - Cak Lontong

52. "Nun mati bertemu ain, ain terkejut."

53. "Jika kamu tidak bisa hidup tanpaku, mengapa kamu belum mati?"

54. "Kamu tidak bisa membuat semua orang bahagia. Kamu bukan cokelat."

55. "Bermimpilah sesuka hati tentang apa yang kamu inginkan, sebab itu hanya mimpi."

56. "Jangan kamu mengarungi lautan, percuma. Karena karung lebih cocok untuk beras."

57. "Jika kamu mencoba untuk gagal, dan berhasil, apa yang sudah kamu lakukan?"

58. "Saat hidup tidak memberimu senyuman, beri dia sedikit gelitikan."

59. "Jika kamu merasa sulit menertawakan dirimu sendiri, aku akan dengan senang hati melakukannya untukmu."

60. "Hidup pasti banyak rintangan. Kalau banyak rantangan berarti itu katering."

61. "Jangan kau memberi tahu orang yang bertanya, karena mungkin ia sukanya tempe."

62. "Makanan semahal apapun tidak akan terasa mahal jika tidak dibeli."

63. "Rencana karierku jauh lebih menarik ketika aku berusia 5 tahun."

64. "Cara terbaik untuk menghargai pekerjaan adalah membayangkan dirimu tanpa pekerjaan."

65. "Aku berjalan-jalan seperti semuanya baik-baik saja, tetapi jauh di lubuk hati, di dalam sepatuku, kaus kakiku terlepas."

66. "Tidak mengerjakan sesuatu itu sulit. Kamu tidak pernah tahu kapan akan selesai."

67. "Jika kamu terlihat seperti foto paspormu, kamu mungkin perlu liburan."

68. "Kegagalan itu seperti pupuk; pasti bau, tapi itu membuat segalanya tumbuh lebih cepat di masa depan."

69. "Selalu ikuti kata hatimu. Tapi ingat, bawalah otakmu juga."

70. "Seiring bertambahnya usia, tiga hal terjadi. Yang pertama adalah ingatanmu pergi, dan kamu tidak dapat mengingat dua lainnya."

71. "Hidup itu seperti sebuah acara televisi yang sangat panjang tanpa remote control."

72. "Sekali terjatuh, bangunlah, dua kali, tetaplah tegar, jika jatuh lagi juga, makanya kalau jalan pakai mata."

73. "Jodoh emang gak kemana tapi saingan di mana mana."

74. "Lebih baik ditertawakan karena belum menikah daripada tak bisa tertawa setelah menikah."

75. "Pepatah bijak berkata tidak akan pernah ada kata terlambat untuk belajar. Berarti belajar mencintai pacar orang juga masih bisa."

76. "Jika kamu merasa kesepian, matikan lampu dan tontonlah film horor. Maka kamu tidak akan merasakan kesepian lagi."

77. "Matamu itu kayak lampu merah, membuatku berhenti setiap kali melihatnya."

78. "Kalau naik motor sama kamu pasti ditilang polisi deh. Soalnya kita selalu bertiga, aku, kamu, dan cinta."

79. "Kangenku ke kamu itu kayak bus Sumber Kencono. Makin malam, makin ugal-ugalan."

80. "Orang sering mengatakan bahwa motivasi tidak bertahan lama. Yah, sama juga seperti mandi. Itu sebabnya kita memerlukannya setiap hari."

81. "Kalau kamu tidak mau sekali-kali terlihat bodoh, tidak akan ada hal besar yang akan terjadi padamu." - Dr. Gregory House

82. "Seorang laki-laki sukses adalah yang bisa menghasilkan uang lebih dari yang dihabiskan istrinya. Seorang wanita sukses adalah yang bisa mencari laki laki seperti itu." - Lana Turner

83. "Jangan pernah tersandung hal-hal yang sudah berada di belakangmu."

84. "Hanya karena seseorang terlihat baik, belum tentu mereka memang yang terbaik untukmu. Susu yang tumpah pun warnanya tetap putih."

85. "Setiap kali kamu bisa menemukan humor dalam situasi yang sulit, kamu menang."

86. "Allah sudah mempersiapkan jalan untuk hidupmu, tapi kamu malah rebahan."

87. "Saya kalau lagi sendirian jarang ngobrol."

88. "Cewek itu memang aneh, sukanya jajan, hobinya makan, kebiasaannya ngemil, cita-citanya langsing."

89. "Gak perlu ngerasa spesial, kamu manusia, bukan nasi goreng."

90. "Awali pagi dengan sarapan karena kemarin saya coba dengan senyuman, jam 10 udah lapar."

91. "Lebih baik gaji besar asal halal, daripada gaji kecil tapi halal."

92. "Cobalah melihat pada sisi yang tak terlihat. Jika tetap tak terlihat, cobalah nyalakan lampu."

93. "Uang bukanlah segalanya, tapi lebih baik menangis di dalam mobil Mercedes daripada di atas sepeda."

94. "Salat ya cantik, modal glowing doang gak bisa baperin malaikat Ridwan."

95. "His name is also effort." (Namanya juga usaha)

96. "Jika tampang kamu jelek tapi memiliki hati yang baik, tulus, dan mau bekerja keras, kamu tetap saja jelek."

97. "Hidup ini gak ada yang sia-sia, tapi yang nyia-nyiain banyak."

98. "Saya gemuk bukan karena saya suka makan, tapi karena saya sering lupa kalau saya sudah makan."

99. "Gak pa pa aku gagal asalkan temanku gagal juga."

100. "Di sekolah kita belajar prinsip kerja. Misalnya saat ada PR, yang kerja satu anak, yang lain sama."

101. "Hidup itu cuma sebentar, ngejomblonya yang kelamaan."

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR