Brilio.net - Jual beli online memang kini sudah jadi tren di kalangan masyarakat. Banyak orang yang kini lebih memilih untuk berbelanja secara online dibanding toko konvensional. Selain kemudahan transaksi yang ditawarkan, jual beli online juga menawarkan harga yang lebih murah di banding kalau kamu beli di toko.

Tapi, dalam berbelanja online ini kamu harus berhati-hati. Sudah bukan rahasia kalau jual beli online rawan penipuan nih. Karenanya kamu harus selektif banget memilih toko online yang kamu beli. Selain melalui e-commerce beberapa pengusaha online juga memilih untuk berjualan melalui media sosial.

Salah satu media sosial yang paling banyak digunakan untuk jual beli online yakni Facebook. Banyak barang yang diperjual belikan melalui Facebook. Mulai dari barang kebutuhan sehari-hari hingga barang yang absurd abis nih.

Tapi dari beberapa barang yang dijual malah kadang terlihat kocak karena dari foto dan deskripsinya sudah mencurigakan. Ketahuan bohongnya deh! Penasaran seperti apa?

Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @duhreceh.id pada Minggu (30/8), berikut 10 status lucu jualan di Facebook yang malah ketahuan bohongnya.


1. Positive thinking aja mungkin yang punya ini keturunan ke delapan.



2. Waduh, pusaka banget nih, dari zaman Majapahit segala.



3. Duh, kamu mau jual uangmu nggak nih, kalau kayak gini?



4. Jualan sih, tapi jangan ketahuan bohongnya gini dong.



5. Kayaknya kalau cincin ini sih, hampir setiap orang sekarang punya deh.




2 dari 2 halaman



6. Waduh, jadi kamu mau beli nggak nih, piano kuno yang satu ini?



7. Antara penjual yang nggak teliti atau pembeli yang bikin gagal paham nih.



8. Waduh, kalau tokeknya ukuran besar banget kayak gini, kok ngeri juga ya.



9. Nah kan, ini ada sandal yang garansinya seumur hidup lho. Kamu mau nggak?



10. Baju empat dimensi sih katanya, tapi kok meragukan banget ya~