Brilio.net - Memajang potret makanan di spanduk dagangan maupun buku daftar menu adalah praktik yang lazim dilakukan oleh para penjual. Umumnya, hal tersebut dimaksudkan guna menarik sekaligus meyakinkan pembeli bahwa makanan yang dijual tampak enak.

Oleh karenanya, biasanya makanan-makanan itu pun akan dipotret dengan sangat estetis. Sang fotografer akan memperhatikan detail warna dan juga komposisi letak makanan. Di sisi lain, kerap kali sang penjual pun menambah porsi dari makanan yang akan difoto. Tujuannya apa lagi jika tidak untuk memperlihatkan jika makanan yang bersangkutan punya porsi mengenyangkan?

Permasalahannya, karena hal tersebut, banyak pembeli lantas merasa tertipu. Mereka pun bertanya-tanya mengapa porsi makanan yang didapatnya tak sebanyak seperti yang ada pada gambar. Apesnya, sederet netizen ini terpaksa merasakan kemirisan tersebut. Alih-alih komplain, mereka pun cuma bisa senyum pasrah.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, berikut sejumlah potret porsi makanan yang super minimalis, Rabu (7/4). Bikin senyum nyesel karena beli nggak, sih?

1. Wah, penampilannya juga kurang menggoda selera nih.

Loading...

Potret porsi makanan © berbagai sumber

foto: Instagram/@agnes_ak

2. Ini kentangnya cuma begitu doang?

Potret porsi makanan © berbagai sumber

foto: Instagram/@akhsa.kezia

3. Wadahnya pakai plastik banget nih?

Potret porsi makanan © berbagai sumber

foto: Instagram/@audreyeufrasia

4. Setidaknya masih enak buat dimakan lah ya.

Potret porsi makanan © berbagai sumber

foto: Instagram/@eugenea_stacia

5. Waduh, kalau begini mana bisa bikin kenyang?

Potret porsi makanan © berbagai sumber

foto: Instagram/@ferawati_padri

6. Lain kali beli 2-3 porsi sekalian, biar puas makannya.

Potret porsi makanan © berbagai sumber

foto: Instagram/@haxocorn

7. Jadi begini rasanya sakit hati gara-gara makanan.

Potret porsi makanan © berbagai sumber

foto: Instagram/@jennyezenn

8. Nggak proporsional banget lauk sama nasinya.

Potret porsi makanan © berbagai sumber

foto: Instagram/@mahanani24

9. Kalau cuma satu tusuk gini mending nggak usah diwadahi.

Potret porsi makanan © berbagai sumber

foto: Instagram/@nisa_nauli

10. Dah, tambahin telur goreng sendiri aja.

Potret porsi makanan © berbagai sumber

foto: Instagram/@reyhanaliy

RECOMMENDED BY EDITOR