Brilio.net - Spanduk pengumuman atau peringatan pasti sering kamu jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya spanduk ini dibuat untuk memberitahu publik soal  larangan, peringatan, ataupun rambu di suatu tempat.

Spanduk peringatan ini sangat berguna terutama untuk orang-orang asing yang kebetulan melintas atau sedang singgah di wilayah tersebut. Biasanya, spanduk peringatan dipasang di jalan raya hingga di depan rumah.

Spanduk peringatan ini nggak melulu berarti larangan lho, di beberapa tempat spanduk peringatan disampaikan dengan bentuk keluhan atau curhatan warga lho. Spanduk ini justru jadi sebuah bentuk keluhan atau protes masyarakat tentang keadaan wilayah mereka. Biasanya spanduk protes ini berisi kalimat-kalimat sindiran yang ditujukan untuk orang-orang tertentu.

Kamu pernah nggak nih, melihat ada spanduk peringatan warga di sebuah perkampungan? Kadang spanduk warga ini dibuat dengan desain dan pemilihan kata yang serius abis. Tapi ada juga lho spanduk peringatan di perkampungan yang justru nggak biasa dan bikin orang lewat auti tepuk jidat melihatnya.

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (24/9), berikut 10 peringatan di perkampungan yang nggak biasa dan bikin tepuk jidat melihatnya.

Loading...

1. Gimana caranya ngebut tapi dikunci stang? Hmm, ada-ada saja peringatannya.

Peringatan antimainstream di perkampungan © 2019 1cak.com

2. Biasanya di perkampungan tulisannya 'Hati-hati banyak anak-anak'. Kalau ini banyak kucing lho. Salut buat masyarakatnya.

Peringatan antimainstream di perkampungan © 2019 1cak.com

3. Kayaknya warga sini trauma sama rentenir deh ~

Peringatan antimainstream di perkampungan © 2019 1cak.com

4. Di kampung ini nggak ngebolehin pacaran, nanti ditangkap hansip lho.

Peringatan antimainstream di perkampungan © 2019 1cak.com

5. Sebuah peringatan yang berfaedah buat warga kampung yang berkendara.

Peringatan antimainstream di perkampungan © 2019 1cak.com

6. Mungkin warga sini susah buat buang sampah di tempatnya. Peringatannya aja harus berlapis.

Peringatan antimainstream di perkampungan © 2019 1cak.com

7. Bank keliling sampe disingkat 'bangke' lho. Mungkin warganya nggak suka.

Peringatan antimainstream di perkampungan © 2019 1cak.com

8. Protes warga soal jalan yang rusak dengan kalimat 'uji nyali'.

Peringatan antimainstream di perkampungan © 2019 1cak.com

9. Wah, peringatannya keras banget nih, pemulung auto balik kanan.

Peringatan antimainstream di perkampungan © 2019 1cak.com

10. Katanya kalau nggak sabar jalannya diperbaiki kamu disuruh terbang aja lho.

Peringatan antimainstream di perkampungan © 2019 1cak.com

RECOMMENDED BY EDITOR