Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Ngakak
Weni Arfiyani (brl/lin)

19 Juni 2019 12:01

10 Pengumuman pembayaran kos ini mengundang senyum

Ada yang kos-kosannya kayak gini?.

10 Pengumuman pembayaran kos ini mengundang senyum

View Image



Brilio.net - Kehidupan anak kos memang bermacam-macam lika-likunya. Mulai dari uang saku yang pas-pasan, dilema di tanggal tua, hingga urusan dengan ibu kos atau teman-teman kos yang bikin pusing kepala. Kalau kamu anak rantau yang pernah merasakan hidup sebagai anak kos, kamu pasti pernah mengalami semua hal tersebut. Tinggal di satu rumah dengan banyak orang dari latar belakang budaya yang berbeda-beda, tentunya nggak mudah untuk beradaptasi begitu saja.

Kamu dituntut untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan sekitar yang mungkin masih sangat asing untukmu, ditambah lagi kamu harus bisa menyelesaikan semua permasalahan yang kamu hadapi. Ya, kehidupan kos-kosan bakal mengajarkanmu perihal hidup mandiri dan menjadi pribadi yang lebih dewasa lagi.

Ngomong-ngomong soal kehidupan anak kos, kamu pernah nggak sih menjumpai aturan-aturan yang kocak banget di tempat kos kalian? Ya, biasanya di setiap tempat kos akan diberlakukan aturan tertentu yang diharapkan bikin para penghuni kos merasa nyaman. Peraturan ini biasanya dibuat dalam tulisan atau papan pengumuman yang dipasang di tempat kos. Tapi beberapa kos juga memberlakukan peraturan yang antimainstream dan justru bikin yang melihatnya bisa ketawa.

Peraturan absurd tersebut dibuat oleh ibu kos supaya kamu belajar untuk tertib nih. Dari semua peraturan, yang pasti kamu perhatikan adalah peraturan pembayaran kos-kosan. Mulai dari peraturan jatuh tempo pembayaran, hingga denda yang mungkin diberlakukan.

Berikut brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Rabu (19/6), 10 pengumuman pembayaran kos yang absurd banget.

Loading...

1. Kalau kamu kos di tempat ini jangan sampai telat bayar ya...

peraturan denda kos © 2019 berbagai sumber

2. Di tempat kos ini kalau telat bayar bisa dikosongkan kamarnya secara paksa.

peraturan denda kos © 2019 berbagai sumber

3. Ketika ibu kos belum menerima transferan dari para penghuninya...

peraturan denda kos © 2019 berbagai sumber

4. Nah, mending nggak usah bawa teman menginap di kos deh guys.

peraturan denda kos © 2019 berbagai sumber

5. Kos ini sangat memerhatikan kesehatan batin para penghuninya.

peraturan denda kos © 2019 berbagai sumber

6. Kamu bakal didenda kalau sampai bikin kloset gosong. Eh tunggu, gosong?

peraturan denda kos © 2019 berbagai sumber

7. Kalau kamu telat pulang ke kos, kamu bakal kena denda Rp 50.000 kalau minta dibukain pintu.

peraturan denda kos © 2019 berbagai sumber

8. Pesan dari ibu kos karena penghuni kosnya bandel semua.

peraturan denda kos © 2019 berbagai sumber

9. Cara ibu kos mengingatkan penghuni secara halus...

peraturan denda kos © 2019 berbagai sumber

10. Peraturan kos harian, harganya sih nggak mahal, tapi ingat jangan bawa selingkuhan.

peraturan denda kos © 2019 berbagai sumber

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Tulisan Lucu Kata Kata Lucu Indekos Anak Kos
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE