Brilio.net - Ada beberapa benda yang sudah biasa dipakai dalam kegiatan sehari-hari untuk menjaga penampilan. Salah satu benda tersebut adalah ikat pinggang atau yang biasa disebut sabuk.

Sesuai namanya, kegunaan sabuk adalah untuk mengikat pinggang agar celana tidak kedodoran. Selain itu, sabuk juga dapat menambah kesan rapi dan keren dalam penampilan.

Hal inilah yang menjadikan sabuk tidak hanya digunakan sebagai benda yang berfungsi untuk mengencangkan celana, melainkan juga mempunyai kegunaan lain dalam urusan gaya.

Beberapa tempat juga mewajibkan seseorang untuk memakai sabuk, terutama lelaki. Bahkan sejak sekolah pun, pelajar diimbau untuk selalu mengenakan sabuk dengan dalih agar terlihat lebih rapi.

Nah, belakangan ini viral sebuah video perihal kewajiban memakai sabuk dalam suatu kegiatan kampus. Video itu lantas menuai berbagai reaksi dari warganet. Sebelumnya, kebijakan wajib memakai sabuk pun sudah menuai pro-kontra dari masyarakat. Pemakaian sabuk secara wajib seringkali dianggap konyol, kecuali memang untuk pemakaian beberapa momen khusus.

Loading...

Bukan warganet Indonesia namanya kalau nggak kreatif dalam suatu isu yang sedang viral. Kejadian viral tersebut pun membuat banyak warganet membuat meme perihal pertanyaan keberadaan sabuk. Seketika, beberapa meme tersebut pun viral lantaran kocak. Hal ini pun membuat kejadian tersebut pun makin viral.

Nah, kira-kira seperti apa saja, ya? Biar nggak penasaran, berikut kumpulan meme lucu wajib pakai sabuk yang kocaknya bikin garuk kepala, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (18/9).

1. Ketika ditanya perihal ikat pinggang, langsung tunjukkan ikat pinggang kebanggaan~

Meme wajib pakai sabuk Berbagai sumber

foto: Facebook/Meme Rage Indonesia

2. Sabar ya, kak. Nanti ditunjukkan ikat pinggangnya, kok.

Meme wajib pakai sabuk Berbagai sumber

foto: Facebook/Zy

3. Ternyata sabuk petarung semua. Ngeri banget coy~

Meme wajib pakai sabuk Berbagai sumber

foto: Facebook/Meme Sosialis

4. Ini kocak banget, haha. Malah sabuk WWF~

Meme wajib pakai sabuk Berbagai sumber

foto: Facebook/Azriel R

5. Bentar, kak. Aku mau berubah sekalian, nih. Ehe~

Meme wajib pakai sabuk Berbagai sumber

foto: Facebook/Budi Kun

6. Ternyata banyak ikat pinggang yang bisa bikin jadi superhero.

Meme wajib pakai sabuk Berbagai sumber

foto: Facebook/Nandar Guludug

7. Ini juga nggak kalah kocak, haha! Sabuknya ada banyak macam ternyata.

Meme wajib pakai sabuk Berbagai sumber

foto: Facebook/Onigiri Kun

8. Sabuk kebanggaan SpongeBob, nih. Haha.

Meme wajib pakai sabuk Berbagai sumber

foto: Facebook/Jeremi Okto Pratama Bangun

9. Kalau ini paling keren, sih. Henshin!

Meme wajib pakai sabuk Berbagai sumber

foto: Twitter/@andi_nasrul

10. Memang sabuk ini merupakan kebanggaan bagi pegulat WWF.

Meme wajib pakai sabuk Berbagai sumber

foto: Twitter/@krichovert

RECOMMENDED BY EDITOR