Brilio.net - Setelah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan selama satu bulan penuh, tibalah umat Islam pada hari raya Idul Fitri atau yang populer dengan istilah Lebaran. Momentum Lebaran banyak dimanfaatkan masyarakat untuk saling memberikan ucapan Lebaran serta meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan satu sama lain. Selain dengan bertemu langsung, cara yang biasa dilakukan untuk meminta maaf adalah melalui pesan yang dikirimkan lewat ponsel.

Tapi, apa jadinya kalau yang mengirimkan ucapan Lebaran kepada kita adalah mantan pacar? Pesan berupa ucapan Lebaran hingga permintaan maaf yang dikirimkan oleh mantan sering dianggap sebagai upaya modus mantan untuk mendekati dan mengajak balikan. Modus mantan akan semakin terlihat kalau sebelumnya ia tidak pernah mengirimkan pesan dan tiba-tiba meminta maaf atau sekadar mengirimkan ucapan saat Lebaran.

Fenomena tersebut ternyata banyak memunculkan sejumlah meme lucu yang tersebar di media sosial. Penasaran? Yuk simak 10 meme mantan saat Lebaran berikut ini yang dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (5/6).

1. Siap-siap waspada ya kalau mantan chat kaya gini.

meme mantan lebaran © 2019 brilio.net

Loading...

foto: me.me

2. Tapi nggak ada salahnya kok minta maaf sama mantan. Dimaafin nggak?

meme mantan lebaran © 2019 brilio.net

foto: sobatandroid.com

3. Waduh, ini sih ngucapin lebaran modusnya keliatan banget.

meme mantan lebaran © 2019 brilio.net

foto: baca.co.id

4. Sekalian ngajakin balikan nggak ya?

meme mantan lebaran © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jarinto

5. Ada yang nggak bisa membendung rasa kangen pas Lebaran nih.

meme mantan lebaran © 2019 brilio.net

foto: me.me

6. Cie yang ketahuan gagal move on terus modus ngirim SMS ke mantan pas Lebaran.

meme mantan lebaran © 2019 brilio.net

foto: dagelan.co

7. Padahal udah niat tulus minta maaf masih aja dikira ngajak balikan.

meme mantan lebaran © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nganudotco

8. Modus ngajak balikan pas lebaran bakal berhasil nih sepertinya.

meme mantan lebaran © 2019 brilio.net

foto: utakatikotak.com

9. Definisi mantan saat Lebaran.

meme mantan lebaran © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@nganudotco

10. Jangan cuma ngirim ucapan Lebaran ke mantan biar nggak dikira belum move on ya.

meme mantan lebaran © 2019 brilio.net

foto: Twitter/@Prambors-

RECOMMENDED BY EDITOR