Brilio.net - Dalam kehidupan siswa di sekolah, tentunya ujian menjadi hal yang nggak bisa dipisahkan. Ujian diadakan rutin setiap tengah semester dan akhir semester. Ujian ini diadakan dengan tujuan untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terhadap mata pelajaran yang sudah diajarkan. Oleh karena itu, para siswa hendaknya belajar dan memahami setiap hal yang disampaikan oleh guru agar nggak keteteran saat masa ujian nanti.

Kendati demikian, sebagian siswa pernah merasakan hasil ujian yang nggak sesuai harapan. Terkadang, mereka tergesa-gesa dengan waktu singkat yang diberikan, atau salah dalam memahami instruksi dalam soal. Selain itu, hal yang bisa bikin nilai para siswa tidak memuaskan adalah kurang memahami materi pelajaran yang sudah disampaikan. Jika sudah seperti ini, para siswa akan menjawab pertanyaan dengan seadanya.

Dihadapkan pada ujian atau tes dari sang guru, para siswa ini sering kali memberikan jawaban-jawaban yang bakal menggelitik perutmu. Alih-alih menjawab dengan benar, mereka malah menjawab pertanyaan ujian dengan jawaban sangat absurd.

Seperti yang digambarkan dalam deretan komik strip berikut ini. Bercerita mengenai keabsurdan guru dan murid saat tes di kelas, komik karya komikus @pepekomik yang dihimpun brilio.net, Senin (3/12), ini bisa bikin ngakak.

1. Wah, apapun pertanyaannya jawabannya P. Soalnya namanya (Pe)-terus.

Loading...

komik lucu siswa © 2018 instagram

2. Makanya jangan (Es) terus, nanti dimarahi sama mama lho.

komik lucu siswa © 2018 instagram

3. Kenapa kok ditanya jawabannya U terus? Soalnya dia memang (U)terus.

komik lucu siswa © 2018 instagram

4. Apa hubungannya nggak bisa ngeja huruf dengan buta warna?

komik lucu siswa © 2018 instagram

5. Spidol ini benar-benar membuat murid menjadi selow man...

komik lucu siswa © 2018 instagram

6. Kenapa kok kalau pelajaran malah tidur? Soalnya pakai ilmu padi, makin berisi makin menunduk...

komik lucu siswa © 2018 instagram

7. Anak yang sangat taat dengan nasihat orangtua. Patut dicontoh nih.

komik lucu siswa © 2018 instagram

8. Sebenernya jawabannya bener, mungkin murid ini cuma salah ucapannya saja...

komik lucu siswa © 2018 instagram

9. Ketika kamu minta contekan tapi cuma centang dua, alias di read doang nggak ada balasannya...

komik lucu siswa © 2018 instagram

10. Alasan kenapa murid yang satu ini nggak mau ngancingin baju. Namanya aja anu ... gerah.

komik lucu siswa © 2018 instagram

RECOMMENDED BY EDITOR