Brilio.net - Mencari pekerjaan pada dasarnya bukanlah hal yang mudah. Mengapa? Karena ada banyak keterampilan atau kompetensi yang harus kamu penuhi dan relevan dengan pekerjaan yang kamu cari.

Misalnya nih, seorang programmer sudah pasti harus bisa menguasai sejumlah bahasa pemrograman. Lalu, seorang juru masak harus memiliki lidah yang 'sensitif' dan tentunya pandai mengolah makanan hingga menjadi hidangan yang lezat.

Namun, harus diketahui pula bahwa seluruh kecakapan atau kemampuan tadi bisa-bisa menjadi tak berarti lagi jika kamu tidak memiliki attitude yang baik dan sopan. Yup, diakui atau tidak, poin attitude ini sedikit banyak juga berpengaruh lho dalam menentukan apakah kamu diterima kerja atau tidak.

Jangan sampai nih attitude-mu bikin kesal pihak HRD kayak yang dilakukan oleh sejumlah orang berikut ini. Nah, jadi penasaran kan kayak gimana kelakuan para pencari kerja ini? Kalau gitu, yuk langsung aja simak rangkuman brilio.net berikut ini, Seni (8/6).

1. Lah terus ngelamarnya pakai apa kalau CV-nya belum dibikin?

Loading...

pencari kerja twitter

foto: Twitter/@asanindyaswari

2. Lah, kalau gitu kenapa nge-WA.

pencari kerja twitter

foto: Twitter/@piersamarch

3. Ya sudah buruan coba daftar ke kepolisian.

pencari kerja twitter

foto: Twitter/@piersamarch

4. Duh, malah minta yang nggak ada di lowongan.

pencari kerja twitter

foto: Twitter/@IrmadliK

5. Positive thinking aja, mungkin si pengirim nggak sengaja pencet kirim sebelum sempat nulis apapun.

pencari kerja twitter

foto: Twitter/@teduhsekali

6. Waduh, komplet amat rundown-nya.

pencari kerja twitter

foto: Twitter/@abdul_muchith

7. Ya, gimana nggak auto ditolak kalau begini mah.

pencari kerja twitter

foto: Twitter/@ayuyaa

8. Gimana para HRD nggak geregetan kalau pada kayak gini.

pencari kerja twitter

foto: Twitter/@falyhah

9. Ini lagi, malah pada saling tanya.

pencari kerja twitter

foto: Twitter/@hellaarchitect

10. Kok jadi kesal sendiri ya waktu baca?

pencari kerja twitter

foto: Twitter/@Lonleylass

RECOMMENDED BY EDITOR