Brilio.net - Setiap toko atau warung biasanya menyertakan harga barang dagangan di konter mereka. Harga dagangan ini biasanya ditulis dalam sebuah spanduk atau papan dan kertas print agar dapat dibaca oleh pelanggan. Fungsinya tentu saja untuk memberitahukan kepada konsumen informasi harga maupun diskon yang berlaku di toko atau warung tersebut. Dengan begitu, pembeli dapat mengira berapa biaya yang akan mereka keluarkan untuk membeli barang atau jasa di toko tersebut.

Spanduk pemberitahuan harga biasanya dipasang di tempat yang mudah terbaca oleh orang. Misalnya saja di depan konter atau juga di depan barang yang dijual agar pembeli langsung tahu harganya. Selain memberikan informasi kepada pelanggan, daftar harga atau pemberitahuan ini juga menjadi wujud transparansi pedagang kepada pembeli.

Nah, biasanya pemberitahuan harga ini dibuat sesimpel mungkin agar mudah dimengerti oleh pembeli. Selain itu, kalimatnya juga dibuat persuasif agar pembeli yakin kalau harga yang ditawarkan tersebut adalah harga terbaik.

Tapi apa jadinya ya jika spanduk pemberitahuan harga ini justru absurd banget? Pastinya bikin pelanggan auto ketawa melihatnya.

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (26/7), berikut 10 spanduk pemberitahuan harga dagangan yang kocak abis.

Loading...

1. Ada kenaikan harga jus nih soalnya ada perang dagang Amerika dan China.

pemberitahuan harga © 2019 berbagai sumber

2. Merosotnya rupiah bikin harga mi instan ikutan naik lho.

pemberitahuan harga © 2019 berbagai sumber

3. Tuh ada promo khusus buat beli cabe dine-in di pasar.

pemberitahuan harga © 2019 berbagai sumber

4. Memberitahu kenaikan harga secara mendadak, solusinya juga dibikin dadakan.

pemberitahuan harga © 2019 berbagai sumber

5. Promo tapi kok jadi tambah mahal ya? Kayaknya sih salah ketik deh.

pemberitahuan harga © 2019 berbagai sumber

6. Harganya emang bikin heran ya guys jadinya...

pemberitahuan harga © 2019 berbagai sumber

7. Kenapa nggak langsung paketan aja sih tarif toiletnya?

pemberitahuan harga © 2019 berbagai sumber

8. Diskonnya menggiurkan banget nih, kamu mau beli nggak?

pemberitahuan harga © 2019 berbagai sumber

9. Ya ngapain harus ditulis dua kali gini di daftar harganya, kan udah jelas serba Rp 1.000.

pemberitahuan harga © 2019 berbagai sumber

10. Kalau diskonnya segini emang harus diberitahukan juga ya?

pemberitahuan harga © 2019 berbagai sumber

RECOMMENDED BY EDITOR