Brilio.net - Agar kondisi lalu lintas tetap tertib dan aman, maka perlu diatur dengan rambu-rambu dan garis marka di setiap jalan. Marka jalan ini terdiri dari berbagai bentuk dan fungsinya masing-masing.

Marka jalan sendiri adalah suatu tanda yang berada di permukaan jalan yang membujur, melintang, dan atau serong. Nggak cuma berbentuk garis saja, tapi ada juga yang berbentuk lambang.

Nah, agar marka tersebut dapat berfungsi dengan baik, proses pembuatannya pun harus sesuai. Garis atau lambang harus berbentuk sempurna agar pengguna jalan paham.

Tapi bagaimana ya kalau marka yang dibuat terlihat gagal? Wah, pasti bakalan bikin bingung para pengguna jalan nih.

Seperti deretan desain marka jalan berikut, bentuknya yang aneh dan tidak seperti umumnya bikin orang mikir dua kali.

Loading...

Memang separah apa sih? Yuk langsung aja simak ulasan brilio.net berikut dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (19/11).

1. Coba deh kamu pikir, maksud lambang ini apa ya?

desain marka di pinggir jalan © Reddit

foto: Reddit/@Ascalon_XXI

2. Lambangnya sih udah bener, tapi kok ada background birunya segala tuh.

desain marka di pinggir jalan © Reddit

foto: Reddit/@bonmcfarr

3. Pesepeda kalau lewat jalur ini pasti auto bingung deh.

desain marka di pinggir jalan © Reddit

foto: Reddit/@buksta

4. Kok lambang aksesibilitas bagi pengguna kursi rodanya aneh begitu ya guys?

desain marka di pinggir jalan © Reddit

foto: Reddit/@domipomi212

5. Jalur sepedanya kepotong sama pohon nih, hiks.

desain marka di pinggir jalan © Reddit

foto: Reddit/@erel96

6. Bisa berbahaya nih kalau marka jalannya nggak lurus kayak gini.

desain marka di pinggir jalan © Reddit

foto: Reddit/@mabm0403

7. Sebelum dibuat, pastikan nggak ada benda apapun yang menghalangi ya. Kalau nggak, bisa jadi seperti ini deh.

desain marka di pinggir jalan © Reddit

foto: Reddit/@Musa1515

8. Ini simbol apa guys? Kok absurd begitu hehehe.

desain marka di pinggir jalan © Reddit

foto: Reddit/@pesback

9. Orang yang lihat udah pusing duluan nih.

desain marka di pinggir jalan © Reddit

foto: Reddit/@rci22

10. Kalau marka jalannya seperti ini, artinya apa ya...hmm.

desain marka di pinggir jalan © Reddit

foto: Reddit/@SHColds

RECOMMENDED BY EDITOR