Brilio.net - Tokoh kartun merupakan karakter yang dekat dengan dunia anak-anak. Sejak kecil, kamu pasti ditemani oleh berbagai tontonan kartun yang membekas hingga saat ini. Bahkan, nggak jarang saat sudah dewasa kamu masih menggemari kartun tertentu. Misalnya saja Sinchan, Doraemon, Naruto dan lain sebagainya.

Ya, karakter kartun yang kamu kenal kebanyakan berasal dari Negeri Sakura, Jepang. Tayangan kartun dari Jepang ini memang membekas di hati para penggemar. Selain cerita yang berisi banyak pesan moral, Jepang sendiri memang menjadi negara penghasil manga terbesar di dunia. Nggak heran kalau segala hal tentang Jepang, termasuk karya dan budayanya menjadi populer di berbagai kalangan.

Salah satu hal berbau Jepang yang juga menjadi tren di kalangan remaja yakni cosplay. Cosplay merupakan istilah yang berasal dari kata 'costume' dan 'play'. Istilah ini merujuk pada hobi meniru kostum yang dikenakan tokoh anime, manga maupun film kartun.

Para cosplayer, sebutan untuk orang yang hobi melakukan cosplay ini kerap meniru berbagai gaya tokoh kartun favorit mereka. Nggak melulu dengan kostum yang serba grande, para cosplayer ini kadang melakukan cosplay dengan budget minim lho. Ya walaupun hasilnya nggak wow, tapi bisa bikin kamu tersenyum kalau melihatnya.

Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber pada Sabtu (7/9), 10 cosplay kartun low budget yang hasilnya bikin ketawa.

Loading...

1. Mencoba untuk cosplay Doraemon, hasilnya sih boleh juga ya...

cosplay kartun low © 2019 berbagai sumber

2. Hmm, bermodal satu dan kaus dalam aja bisa mirip gini ya.

cosplay kartun low © 2019 berbagai sumber

3. Ekspresinya nggak usah ngegas dong. Tokohnya aja imut gitu...

cosplay kartun low © 2019 berbagai sumber

4. Pasti cosplayernya bau bawang deh. Iya lah karena pakai bawang gitu.

cosplay kartun low © 2019 berbagai sumber

5. Cosplay Kakuzu tapi ada rasa Avengersnya...

cosplay kartun low © 2019 berbagai sumber

6. Ya nggak pakai sapu sama kantong kresek juga sih...

cosplay kartun low © 2019 berbagai sumber

7. Ya mirip sih emang, apalagi yang jadi orangnya. Kucingnya juga mirip Simba kok.

cosplay kartun low © 2019 berbagai sumber

8. Cosplay Aladdin dan Putri Jasmine. Pasti lagi karnaval nih.

cosplay kartun low © 2019 berbagai sumber

9. Modal sabun dan ember aja bisa jadi gini ya. Ngomong-ngomong ceweknya mana?

cosplay kartun low © 2019 berbagai sumber

10. Hayo, pasukan Ginyu dicari tuh sama kapten.

cosplay kartun low © 2019 berbagai sumber

RECOMMENDED BY EDITOR