Brilio.net - Dalam sehari-hari, orang bisa mengucapkan banyak kata. Kata-kata itu dibentuk dan disusun menjadi kalimat untuk berkomunikasi dengan orang lain. Tapi sadar nggak sih ternyata setiap kata yang diucapkan tentu punya makna sendiri-sendiri. Tapi terkadang, meski diucapkan orang belum tahu makna sebenarnya kata tersebut.

Selain itu, ada juga singkatan kata yang sudah lumrah digunakan dalam pembicaraan sehari-hari, baik itu kata baku yang terdaftar di KBBI, maupun kata tidak baku. Meski terkadang belum banyak yang tahu kepanjangan kata, karena sudah lumrah dipakai jadi tidak terlalu banyak dipikirkan.

Kemudian jadi pertanyaan ketika tiba-tiba berpikir, kepanjangan kata yang sering diucapkan ini sebenarnya apa sih? Ketika rasa penasaran ini datang, tentu pikiran orang langsung mencocoklogikan dengan kata-kata tertentu di pikirannya.

Seperti deretan cocoklogi di bawah ini. Entah benar begitu kepanjangannya atau hanya menebak-nebak, tapi tentunya cocoklogi kepanjangan kata ini bakal sukses bikin kamu geleng-geleng kepala.

Berikut ini deretannya seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, Minggu (8/12).

Loading...
2 dari 3 halaman



1. Sebentar, sebentar... emangnya beneran itu kepanjangannya?

foto: Instagram/@redaksiana

2. Kalau ini sih nenek-nenek slam dunk juga pasti tahu.

foto: Instagram/@redaksiana

3. Cocoklogi ngawur tapi ada benarnya juga.

foto: Instagram/@receh.humorku

4. Kalau ini agak masuk akal, sih.

foto: Instagram/@janganserius

5. Untuk makanan harus pakai nama persatuan banget, nih?

foto: Instagram/@janganserius

 

3 dari 3 halaman

 

6. Markisa = mari kita sambat. Baik~

foto: Twitter/@koetilangdarat

7. Kalau ini kayaknya beneran, deh.

foto: Instagram/@mji.id

8. Kalau jualannya tidak di gerobak, apakah masih bisa disebut es doger?

foto: Instagram/@janganserius

9. Sebenarnya benjol ini benar-benar singkatan atau memangnya namanya benjol aja?

foto: Twitter/@kerudunghitam_

10. Terus kalau lapar kepanjangannya apa dong?

foto: Twitter/@pandeanagha

RECOMMENDED BY EDITOR