Brilio.net - Ujian sekolah memang seringkali jadi momok menakutkan bagi para siswa. Pasalnya, ujian ini menjadi penentu apakah kamu naik kelas, lulus dan lain sebagainya. Pada dasarnya, ujian ini sih untuk mengukur seberapa mata pelajaran berhasil kamu serap.

Di masa ujian ini, nggak heran deh kalau para siswa bisa mendadak rajin belajar. Tentu saja mereka nggak mau kalau nilai ujiannya tidak memuaskan. Banyak dari siswa yang bahkan rela mengambil kelas tambahan atau les di luar sekolah agar nilai ujian jadi maksimal.

Bicara soal ujian ini, kamu pernah nggak sih menemukan soal yang sulit banget? Bahkan, kadang materi yang sudah kamu pelajari justru nggak keluar di soal ujian. Kalau kayak gini, kebanyakan siswa pasti pasrah dan mengosongkan lembar jawab mereka. Selain itu, kalau nggak bisa menemukan jawaban, para siswa juga nggak sedikit yang akhirnya menjawab secara asal-asalan.

Kadang, cara mereka menjawab juga nyeleneh banget dan justru bikin ketawa. Dihimpun brilio.net dari akun Instagram @wkwkland_real, Selasa (18/2), berikut 10 cara nyeleneh ngerjain soal ujian yang bikin cekikikan.


1. Bener juga sih, kalau ada yang mudah kenapa harus susah?



2. Gampang banget nih cara jawabnya, apalagi kalau kamu males nulis.



3. Ya nggak gini juga sih, jawabnya.. Aneh-aneh aja.



4. Ketika kamu disuruh jadi ibunya yang harus menjawab..



5. Simpel aja sih logikanya, nggak usah pakai dihitung.




2 dari 2 halaman



6. Ngisi TTS zaman sekarang kayak gini ya?



7. Jawab soal kok malah baper, siapa nih yang kayak gini?



8. Kan maksudnya disuruh nyari padanan katanya, bukan diteruskan gini...



 9. Nggak ditendang semua kali, gagal paham sama soal.



10. Kamu bisa temukan jawaban benar yang disalahkan nggak?