Brilio.net - Diakui atau tidak, salah satu bentuk kenakalan para pelajar ialah mencontek. Ya, bisa dibilang hampir sebagian besar pelajar pasti pernah melakukan hal yang satu ini.

Untuk itu, ketika masa ujian datang, para guru pun akan mengantisipasi contek-mencontek ini dengan melakukan pengawasan yang ketat. Namun begitu, hal tersebut sesungguhnya tak menjamin bahwa ujian bersih dari contek-menyontek.

Pasalnya, para siswa pun semakin pintar untuk melakukan aksi menyonteknya. Mulai dari menyelipkan contekan di bagian-bagian tubuh seperti kuku atau rambut hingga menggunakan gadget. Wah, ada-ada saja ya cara mereka itu. Bikin para guru makin pusing pokoknya. Penasaran seperti apa aksi mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (30/9), berikut aksi mencontek para murid yang bikin gurunya tepuk jidat. Nggak abis pikir deh!

1. Kalau kertasnya cuma segitu emang muat banyak?

Loading...

Aksi mencontek © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@awreceh.id

2. Boleh juga idenya! Eits, tapi jangan dicontoh ya.

Aksi mencontek © 2019 brilio.net

foto: boredpanda.com

3. Kalau HP-nya jatuh baru tahu rasa deh.

Aksi mencontek © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@awreceh.id

4. Niat banget ya, bikin contekannya.

Aksi mencontek © 2019 brilio.net

foto: brightside.com

5. Jam tangannya anti-mainstream banget ya ~

Aksi mencontek © 2019 brilio.net

foto: brightside.com

6. Hayo, siapa juga yang pernah pakai teknik begini?

Aksi mencontek © 2019 brilio.net

foto: brightside.com

7. Sepatunya pasti custom sendiri.

Aksi mencontek © 2019 brilio.net

foto: brightside.com

8. Duh, ada-ada aja akal-akalan para murid ini.

Aksi mencontek © 2019 brilio.net

foto: boredpanda.com

9. Klasik banget nih, caranya.

Aksi mencontek © 2019 brilio.net

foto: boredpanda.com

10. Keuntungan punya rambut keriting.

Aksi mencontek © 2019 brilio.net

foto: boredpanda.com

RECOMMENDED BY EDITOR