Brilio.net - Sering kita temui mahasiswa zaman sekarang suka sekali membolos dan menghamburkan-hamburkan uang. Ngakunya kuliah tapi ternyata bolos dan malah main ke mal. Hal tersebut tentu saja miris dan berbanding terbalik dengan apa yang ditunjukkan oleh gadis luar biasa ini.

Dikutip dari CCTVnews, Senin (14/9), salah seorang gadis China bernama Wang Juan (19) baru-baru ini membuat netizen menangis dan terharu. Saat berumur 6 tahun dia mengalami kecelakaan mobil yang membuat kedua kakinya harus diamputasi hingga menyisakan setengah badan saja.

Yatim piatu & tanpa kaki, gadis ini buktikan bisa mandiri kuliah

Yatim piatu & tanpa kaki, gadis ini buktikan bisa mandiri kuliah

Penderitaan Wang tidak berhenti di situ saja. Sesudah kecelakaan, ibunya memilih mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Tak berapa lama kemudian ayahnya juga memilih untuk pergi dari rumah dan tidak diketahui kabarnya hingga sekarang. Otomatis sejak saat itu Wang menjadi yatim piatu dan hanya tinggal dengan kakeknya.

Yatim piatu & tanpa kaki, gadis ini buktikan bisa mandiri kuliah

Meski mengalami berbagai penderitaan yang bertubi-tubi, Wang tidak menyerah begitu saja. Dia menjalani hidupnya secara mandiri, mulai dari membersihkan rumah, pergi belanja hingga berhasil masuk ke universitas lewat beasiswa.

"Kakek saya berkata bahwa jika saya menyerah maka saat itu juga kehidupan saya bisa berakhir begitu saja tanpa adanya perjuangan," ujar Wang Juan.