Brilio.net - Manusia diyakini bakal memiliki bentuk fisik yang berbeda 1.000 tahun mendatang. Menurut ilmuwan perubahan iklim, kecerdasan buatan, dan mutasi genetik akan menjadi faktor penyebab perubahan bentuk fisik manusia secara drastis.

Wujud perubahan tersebut dapat berupa mata merah yang dikarenakan mutasi DNA dan kulit yang tampak kehitam-hitaman sebagai bentuk respons tubuh terhadap pemanasan global.

Dalam sebuah video dirilis oleh AsapScience yang dilansir brilio.net dari daily mail, Senin (26/10), terdapat berbagai skenario yang akan dialami oleh tubuh kita. Selain kulit kehitam-hitaman serta mata berwarna merah, manusia pada seribu tahun mendatang akan punya fisik yang lebih tinggi dan memiliki kemampuan super karena mutasi genetik.

Selain itu, tubuh kita juga diprediksi akan terintegrasi dengan teknologi nanobot. Tak hanya itu, perkembangan teknologi juga bakal membuat manusia lebih cerdas, lebih kuat, serta punya penampilan fisik yang baik.

Sementara itu, menurut Dr Alan Kwan, doktor genomika komputasi dari Washington University, evolusi akan mengubah struktur wajah manusia pada 100 ribu tahun mendatang. Terutama di area mata yang membesar dan dahi yang melebar karena pertumbuhan otak.

Loading...

Wujud manusia seribu tahun lagi, punya mata merah dan kulit hitamEvolusi manusia.  Manusia saat ini sedang berada di masa transisi evolusi besar.

Bahkan, seorang peneliti dari Global Brain Institute, Cadell Last meyakini bahwa umat manusia saat ini sedang berada di transisi evolusi besar. Salah satu hasil evolusi tersebut yaitu usia manusia yang semakin panjang. Sejumlah ilmuwan evolusioner juga percaya bahwa usia manusia bisa mencapai 120 tahun lebih di 2050.

Dalam jurnal yang berjudul Human Evolution, Life History Theory, and the End of Biological Reproduction terbitan Current Aging Science, Last menyebut beberapa jenis pekerjaan akan tergantikan oleh robot. Ada banyak waktu luang serta perubahan jam biologis tubuh. "Jam biologis tidak akan ada selamanya dan dapat dihentikan sebentar menggunakan teknologi masa depan," imbuhnya.

Berikut videonya

RECOMMENDED BY EDITOR