Brilio.net - Bakmi, atau olahan mi yang biasa disantap di pinggir jalan hingga restoran ternama sudah sangat lumrah dijumpai di Indonesia. Penggemar makanan olahan dari tepung ini dari berbagai kalangan mulai tukang becak hingga presiden. Bahkan di tiap daerah olahan mi bisa berbeda-beda.

Nah, itu di Indonesia. Bagaimana jika mi juga digemari di negeri Paman Sam? Peluang bisnis dengan berbagai menu mi yang sulit ditemukan di Amerika Serikat (AS) dimanfaatkan oleh anak bangsa dengan membuka restoran mi dengan brand “Slurp” di San Fransisco, California, AS.

Adalah Daniel Sudar warga Indonesia asal Kota Gede, Jogjakarta, yang menjadi pemilik restoran tersebut. Jenis mi khas Indonesia, seperti laksa, mi gorong jawa, termasuk soto ayam menjadi menu andalan. Inisiatif ini disambut baik oleh Konsulat Jenderal RI di San Francisco yang ikut meresmikan pembukaan restoran ini.

Seperti dilansir Voice of America (VOA) Konsulat Jenderal RI di San Francisco Ardi Hermawan mengatakan, “Saya kira usaha ini bagus dan makanannya khas. Kalau lihat menunya, kita akan menemukan pilihan mi godok jawa yang merupakan masakan mi khas jawa. Saya harap mie jawa ini nantinya akan terkenal.”

Salah seorang pelanggan restoran “Slurp,” Sam Cuningham mengatakan konsep restoran bagus dan menu yang disajikan lezat. "Terlebih menu seperti ini belum ada di sekitar tempat ini yang mempunyai restoran dengan konsep ini," ungkap Cuningham.

Loading...

Selain merupakan salah satu pemilik restoran “Slurp,” Daniel Sudar juga sekaligus berperan sebagai juru masak utama restoran tersebut. Bagi seorang Daniel Sudar, kunci suksesnya berkarya di negeri orang tak lepas dari kerja ekstra keras melakukan pekerjaan yang amat dicintainya.