Brilio.net - Percayakah kamu jika setiap titik kecil di tubuhmu bisa mengungkap sebuah penyakit? Sebut saja contohnya tahi lalat. Meski banyak yang bilang tahi lalat bisa menambah daya tarik seseorang, namun jangan salah tahi lalat yang tidak biasa bisa jadi tanda penyakit berbahaya.

Hal itu jugalah yang terjadi pada kuku. Meski tergolong sepele dan kecil, namun kuku ternyata bisa mendeteksi penyakit. Dokter spesialis kuku, Dr Dana Stern mengungkapkan bahwa kuku tidak sehat jika sudah ada garis lurus di tengah berwarna hitam.

Dikutip dari viralnova, Senin (19/10), garis hitam di kuku bisa jadi merupakan gejala awal kanker. Kanker sendiri bisa mempengaruhi kulit termasuk kulit di bawah kuku. Oleh karena itu jika kuku tiba-tiba berwarna gelap berarti sel kanker sudah mulai menyebar.

Waspadai garis hitam di kuku, bisa jadi itu gejala kanker!

Waspadai garis hitam di kuku, bisa jadi itu gejala kanker!

Loading...

Waspadai garis hitam di kuku, bisa jadi itu gejala kanker!

Dr Stern mengungkapkan bahwa kuku bagian ibu jari, jari telunjuk dan jempol kakilah yang berpotensi paling besar terkena sel kanker. Dr Sterm menyarankan untuk selalu pergi ke dokter jika merasa ada yang mengganjal di tubuh termasuk kuku. Karena memang penanganan dini lebih baik sebelum sel kanker tersebar lebih jauh.

RECOMMENDED BY EDITOR