Brilio.net - Siput atau sering juga disebut keong merupakan hewan bertubuh lunak yang melindungi diri dengan cangkang. Siput merupakan hewan yang dapat hidup di air tawar maupun air payau.

Kebanyakan dari spesies siput merupakan herbivora. Keberadaan hewan ini pun dikenal tidak begitu berbahaya, namun bagaimana kalau siput dapat menjadi predator yang perlu dihindari?

Video yang diunggah oleh akun Youtube Oxford Academy ini memaparkan salah satu penelitian yang dilakukan oleh Winfried S. Peters yang berjudul 'The Behavioural and Sensory Ecology, Agaronia Propatula (Caenoggastropoda : Olividae), a Swash-Surfing Predator on Sandy Beaches on the Panamic Faunal Province'.

Video berdurasi 2 menit 2 detik tersebut memperlihatkan seekor siput yang menyerang pensil yang disimpan di atas pasir. Tidak hanya menyerang, bahkan siput tersebut menelan pensil yang panjangnya berkisar 15 cm tersebut.

TRENDING NEWS:

VIDEO: Kisah kue ibu untuk anakku yang akan membuatmu menangis

Menyeramkan, pulau misterius ini membunuh siapa saja yang datang

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

Kontroversi surat terbuka Anggun C Sasmi ke Presiden Jokowi

BACA JUGA:

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Begini penjelasan kenapa maghrib & tengah malam identik dengan mistis

VIDEO: Kisah sepasang sepatu bekas yang akan membuatmu menangis

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!


Mengerikan ya, memang video ini menjelaskan bahwa siput juga dapat menjadi salah satu predator yang cukup berbahaya. Penasaran dengan tingkah siput yang menelan pensil tersebut? Saksikan video berikut ini, yakin kamu bakal terheran-heran.