Brilio.net - Sepasang suami istri asal Birmingham, Alabama, PJ Spraggins dan Tracy baru saja menunjukkan pembuktian cinta mereka yang bukan sekadar lewat kata-kata. Mengetahui sang istri harus berjuang melawan penyakit lupus di mana untuk dapaat sembuh harus melakukan trasplantasi ginjal, maka sang suami bersedia mendonorkan satu ginjalnya.

Seperti dikutip dari dailymail.co.uk pada Minggu (12/4), Tracy telah menderita penyakit lupus sejak usia 6 tahun dan pada 2013 ia dinyatakan harus mendapat donor ginjal agar dapat bertahan hidup. Untuk dapat mendonorkan ginjalnya, Spraggins harus berjuang selama setahun agar tubuhnya bisa memenuhi beberapa persyaratan medis untuk menjalani operasi.

Awalnya Spraggins berhasil menurunkan berat badan hingga 145 pon dari berat badan awal 265 pon. Namun ternyata masih ada ganjalan lain berupa tekanan darahnya yang masih terlalu tinggi. Untuk itu, dia kemudian rutin berolahraga dan melakukan evaluasi pada tubuhnya.

Namun demikian, tidak mudah mendapat rumah sakit yang mau mengoperasi dirinya. Rumah sakit pertama dan kedua yang dia kunjungi, menolaknya. Akhirnya dia mencoba yang ketiga yaitu di Nashville's Vanderbilt Hospital pada Desember 2014. Setelah menghabiskan waktu satu tahun lamanya untuk berdiet dan berolahraga agar tekanan darahnya cukup rendah, akhirnya operasi dilakukan pada Februari 2015. Operasi berlangsung 4 jam lamanya.

"Kami berdoa bersama setiap malam mengenai operasi transplantasi ini," ungkap pasangan yang telah menikah sejak 2003 ini. Kisah mengharukan pasangan PJ Spraggins dan Tracy ini diliput oleh Fox 6, bisa kamu lihat video ini.