Brilio.net - Universitas Gadjah Mada (UGM) berhasil menyabet penghargaan di Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia (Komurindo) dan Kompetisi Muatan Balon Atmosfer (Kombat) 2015. Dalam kompetisi yang digelar di Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat pada 2-5 Agustus 2015 lalu, Gadjah Mada Aerospace Team sukses meraih juara 1 pada kategori Muatan Roket dan juara 2 pada kategori roket EDF.

Salah seorang anggota tim, Dyah Pribandaru menuturkan ajang tersebut diikuti 56 tim yang berasal dari 27 universitas di Indonesia. Kategori roket EDF terdiri dari 20 tim, kategori tim muatan roket sebanyak 20 tim, serta kategori peserta Kombat terdiri 16 tim.

"Tim UGM berjaya pada kompetisi ini setelah meraih emas dan perak," kata Dyah seperti dikutip brilio.net dari situs UGM, Jumat (7/8).

Secara keseluruhan, hasil kompetisi kategori muatan roket, yaitu juara 1 diraih Gathotkaca UGM, juara 2 StarPENSky-X4 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan juara 3 Krakatau 5.6 STMIK Teknorat Bandar Lampung.

Di kategori roket EDF, juara 1 diraih oleh DIRK RKF-SCUTUM Universitas Komputer Indonesia, juara 2 UFO UGM, dan juara 3 Flashships Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Sementara pada kategori Balon Atmosfer juara 1 disabet Arakula APTRG Universitas Telkom, juara 2 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan juara 3 ERGSAT-XI VI5 Universitas Komputer Indonesia. Selamat ya, guys!