Brilio.net - Tusuk gigi sejatinya hanya dijadikan sebagai alat untuk mengeluarkan kotoran dari sela-sela gigi setelah makan. Namun apa yang dilakukan pria ini justru aneh dan keterlaluan. Dia malah menelan tusuk gigi hingga bersarang di jantungnya selama satu tahun.

Dikutip dari Metro, Senin (19/10), awalnya dokter mendiagnosa Horacio Rodriguez (42) terkena pneumonia setelah mengalami demam tinggi pada bulan januari lalu. Dia kemudian diberi antibiotik oleh dokter, namun bukannya tambah sembuh justru tambah parah. Pria asal Argentina malah semakin kurus, batuk darah dan dadanya sakit.

Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit besar untuk menjalani operasi. Namun sebelum operasi, Rodriguez harus menjalani proses pengambilan darah dari jantungnya terlebih dahulu. Saat itulah dokter terkejut karena menemukan tusuk gigi bersarang di dadanya.

Tusuk gigi bersarang di jantung pria ini selama 1 tahun, ngeri!

Tusuk gigi bersarang di jantung pria ini selama 1 tahun, ngeri!

"Pertama kami mengambil darahnya dan aku melihat jelas, ada tusuk gigi di sana," ujar dokter Fernando Cichero. "Tidak ada yang percaya awalnya, aku juga merasa di dunia ini baru kali ini terjadi kasus tusuk gigi nyangkut di jantung."

Dokter kemudian menanyakan Rodriguez tentang tusuk gigi itu. Sambil tersipu malu dia berkata bahwa tahun lalu dia pernah tak sengaja menelan tusuk gigi sehabis makan. Namun dia tak percaya bahwa tusuk gigi tersebut ternyata masih berada di dalam tubuhnya.

Para dokter meyakini bahwa tusuk gigi bisa masuk melalui kerongkongan atau vena kava superior dan berakhir di atrium kanan jantung. Akhirnya dokter pun melakukan operasi pengangkatan tusuk gigi itu dari jantung Rodriguez. Butuh waktu hampir tujuh jam untuk operasi tersebut. Kini Rodriguez sudah kembali sehat seperti sedia kala.