Brilio.net - Kamu yang parkir kendaraan bermotor pasti pernah punya pengalaman yang nggak mengenakkan dengan tukang parkir. Entah itu tarif yang dimahalin, tukang parkir yang sama sekali nggak nyentuh motor yang diparkir tiba-tiba minta uang, atau yang kasar, pokoknya banyak deh kasus nggak ngenakin dengan tukang parkir. Tapi tenang, nggak semua tukang parkir kayak gitu kok, tukang parkir di Kantor Imigrasi Yogyakarta misalnya. Mereka dipuji banyak orang.

Senin (2/11), seorang pengguna Facebook bernama Arry Bedjo menuliskan pengalamannya saat mengurus berkas di Kantor Imigrasi Yogyakarta di Jalan Solo, dalam akun komunitas warga Jogja.

"Buat Masnya tukang parkir kantor imigrasi jl.solo saya mengucapkan terimakasih yang sebesar2nya atas kebaikanya. Pagi tadi saya kekantor imigrasi pas keluar karena ada beberapa berkas yang kliru saya bayar parkir 2000 dikembalikan 1000. tapi saya bolak-balik sampai 5x tiap akan keluar parkiran mau bayar masnya cuma bilang "mau uwes to mas, santai wae sing penting urusane rampung".

Tukang parkir di Jogja ini menuai pujian, kenapa ya?

alhamdulillah dari pagi baru jam 4 selesai tapi setelah terakhir keluar parkiran saya mau bayar yg selama bolak-balik sampai 5x masnya cuma bilang "ga usah mas,santai wae" mak jlebbb neng ati mas'e wong 3 isih enom kabeh wae apik'an kabeh. Semoga pekerjaan panjenengan semua penuh barokah buat keluarga nggih mas,semoga rezeki panjenengan menjadi rezeki yang hidup dan bisa menghidupkan buat keluarganya, amien..."

 

Tukang parkir di Jogja ini menuai pujian, kenapa ya?


Ternyata, bukan Arry saja yang pernah punya cerita positif dengan tukang parkir di tempat itu. Wahyudi Untoro juga memuji tukang parkir itu di kolom komentar, "Iyo mas,,,aku ngerasakne mas parkir e ki sopan, tulus. Seneng ro pelayanan e neng parkiran imigrasi," tulisnya. "Tukang parkirnya emang ramah kok situ, mas," tambah Angga Septiandy menimpali Arry.

Hal itu membuktikan bahwa sekecil dan sesimpel apapun yang diperbuat pasti akan mendapat balasan setimpal. Dan balasan buat tukang parkir ramah itu adalah dipuji dan didoakan banyak orang. Salut!