Brilio.net - Kamu pernah membayangkan bagaimana rasanya membonceng hantu? Sepertina menyeramkan ya?  Itulah yang pernah dialami Sarif (38). Laki-laki kelahiran Bandung yang sekarang menetap di Jakarta ini sehari-harinya berprofesi sebagai tukang ojek. Banyak penumpang telah diantarkannya ke tempat tujuan, tapi pengalaman yang tidak pernah dilupakannya yaitu membonceng hantu.

Sarif bercerita, ketika itu dia baru saja mengantar penumpang terakhir ke daerah Jakarta Selatan. Sarif tak punya kebiasaan mengojek sampai larut malam. Malam itu dalam perjalanan menuju rumahnya di kawasan Kebayoran, dia melihat seorang wanita ingin menumpang. "Karena kasihan saya pun memboncengnya," cerita Sarif kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa 0-800-1-555-999, Jumat (27/11).

Sarif sempat menjelaskan bahwa dia akan pulang ke arah Kebayoran dan wanita itu hanya mengangguk. Wanita itu pun naik ke sepeda motor Sarif. Awalnya tidak hal yang aneh dari wanita tersebut. Sarif yang sedang kelelahan setelah bekerja seharian pun tidak berminat untuk bertanya apapun kepada wanita itu dan dia fokus menyetir.

Sekitar pukul 11.00 WIB malam itu, lalu lintas ke arah Kebayoran memang cukup lancar. Dalam perjalanan, entah mengapa Sarif lupa bahwa dia memboceng seorang wanita. Dia pun akhirnya berbelok ke jalan menuju rumahnya sendiri. Setelah sampai di gang menuju rumahnya, dia baru teringat bahwa sekitar 20 menit yang lalu dia membonceng seorang wanita. Sarif tidak pernah merasa menurunkan wanita tersebut ke tempat tujuannya dan tiba-tiba saja wanita itu sudah tidak ada di belakangnya.

Awalnya bapak dua orang anak ini sempat khawatir kalau saja wanita itu terjatuh dari boncengannya. Dia pun kembali menelusuri jalan yang dilaluinya tadi dan bertanya kepada tukang tambal ban kenalannya. "Saya bertanya ke tukang tambal ban itu apa tadi melihat wanita yang saya bonceng dan tukang tambal ban itu bilang saya tidak membonceng siapa pun tadinya, barulah bulu kuduk saya berdiri," lanjutnya.

Loading...

Setelah peristiwa membonceng hantu itu, Sarif sempat mengalami demam beberapa hari. Pria yang kini masih bekerja sebagai tukang ojek ini pun lebih berhati-hati dan tidak lagi mengambil menumpang tengah malam.

Cerita ini disampaikan oleh Sarif melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.