Brilio.net - Aktivitas dalam sehari-hari memang nggak jauh-jauh sama yang namanya tisu. Tisu termasuk benda yang serbaguna, dan kerennya lagi, tisu itu bisa ada di mana-mana. Bisa ada di dapur, meja makan, meja rias, tas wanita, sampai di toilet. Karena banyak digunakan hampir di segala hal, produsen tisu pun membeda-bedakan jenis tisu berdasarkan penggunaannya.

Tapi pernah kah kamu menemukan tisu toilet ada di atas meja makan? Ya, sepertinya kasus ini hanya terjadi di rumah makan di Indonesia. Entah karena belum mengetahui penggunaannya atau alasan ekonomis. Nah, biar nggak salah kaprah lagi, berikut jenis-jenis tisu dan penggunaannya, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (26/11).

1. Tisu toilet

Tisu ternyata memiliki jenis & manfaat yang bermacam-macam, kamu tahu?

foto: amazon.com

Loading...

Dari namanya sudah pasti seharusnya ada di toilet. Karena dari teksturnya yang mudah hancur apabila terkena cairan, sehingga nggak cocok apabila digunakan di wajah. Apalagi digunakan untuk membersihkan sisa makanan dari mulut. Tapi ternyata pengusaha warung makan belum banyak yang tahu soal ini. Mungkin karena alasan lebih murah, sehingga kamu banyak menjumpai tisu toilet di atas meja makan.

"Belum tahu juga kalau itu tisu toilet, karena kelihatannya sama saja, yang beda hanya bentuknya," ungkap Endah, yang mempunyai usaha kedai makan kepada brilio.net.

2. Tisu basah

Tisu ternyata memiliki jenis & manfaat yang bermacam-macam, kamu tahu?foto: perimeterbp.wordpress.com

Tisu basah punya ciri-ciri bertekstur tebal, dan tentunya basah. Cairan yang membuat basah pada tisu jenis ini biasanya alkohol. Sehingga tisu ini bisa digunakan untuk membersihkan segala macam benda termasuk tangan kamu. Tisu jenis ini termasuk yang paling mahal di antara tisu yang lainnya. Tapi ternyata, dilansir dari The Guardian, tisu jenis ini menjadi ancaman serius bagi lingkungan karena bahannya yang mengandung serat plastik yang tidak dapat diurai secara alami. Wah!

3. Tisu wajah

Tisu ternyata memiliki jenis & manfaat yang bermacam-macam, kamu tahu?

foto: economicpapertowels.com

Tisu jenis ini biasanya akrab dengan kaum hawa. Tisu ini bertekstur lembut dan halus, karena fungsinya bersentuhan langsung dengan bagian tubuh yang halus seperti wajah. Dan sering juga tisu ini digunakan untuk keperluan rias para ladies.

"Di meja riasku benda nomor satu yang selalu ada selain kosmetik ya tisu muka," tutur Dinda, seorang wiraswasta.

4. Tisu multiguna

Tisu ternyata memiliki jenis & manfaat yang bermacam-macam, kamu tahu?

foto: festival-essentials.com

Bentuknya mirip tisu wajah. Bertekstur cukup lembut, sehingga bisa digunakan untuk membersihkan berbagai hal. Ada juga yang memiliki aroma parfum.

5. Tisu makan

Tisu ternyata memiliki jenis & manfaat yang bermacam-macam, kamu tahu?

foto: cantik.co.id

Ini yang seharusnya ada di meja makan. Tapi karena harganya yang cenderung lebih mahal membuat tisu ini sering tergantikan oleh tisu toilet. Teksturnya mudah menyerap minyak dan air, sehingga sangat cocok digunakan untuk menyeka sisa makanan di tangan atau mulut kamu.

"Aku nggak pernah pakai tisu toilet buat usaha cafeku, karena kalau pengunjungku dari luar negeri pasti akan jelek kesannya," ujar Indra, pengusaha cafe ini.

6. Tisu magic

Tisu ternyata memiliki jenis & manfaat yang bermacam-macam, kamu tahu?

foto: tanjungherbal.com

Dari namanya memang terkesan berbau sulap, tapi tisu ini bukan untuk sulap ya. Biasanya dijual di toko obat kuat. Yah, mungkin tim brilio hanya berani jelasin sampai di sini. Selebihnya kamu browsing sendiri ya Guys.

RECOMMENDED BY EDITOR