Brilio.net - Banyak orang memang kurang menyukai warna putih untuk warna pakaian karena mudah terlihat kotor, dan bisa menimbulkan kesan pucat untuk wanita yang menggunakannya. Tidak sedikit juga wanita yang kebingungan untuk memilih aksesori yang pas dipadukan dengan pakaian berwarna putih. Kadang, warna putih yang dianggap sangat polos membuat orang berlebihan memakai aksesori.

Namun, tips pemilihan aksesori yang disampaikan dalam workshop Jambore Perempuan Istimewa yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan DIY di Jogja, Kamis (26/11) ini bakal membuatmu tampil menawan dengan pakaian putih.

1. Kalung

Tips memilih aksesori untuk pakaian berwarna putih

foto: kapanlagi.com

Loading...

Kalung merupakan aksesoris yang wajib kamu gunakan dan pertimbangkan saat memilih aksesori untuk pakaian putih. Dengan beragam model, warna, dan bahan dasar, pemilihan kalung yang pas tidak akan terlalu sulit jika akan dipadukan dengan pakaian putih.

"Nah, untuk tipsnya kalung yang digunakan ini model yang agak panjang sehinga bisa menjuntai hingga ke dada. Kalung etnik juga bisa menjadi pilihan, karena terbuat dari kayu dan biasanya menggunakan manik-manik dengan ukuran yang besar," ujar Nisa, salah pembicara dari Bella Accessories.

2. Belt atau ikat pinggang

Tips memilih aksesori untuk pakaian berwarna putih

foto: fashionblog.com

Kalau pakaianmu itu berupa dress atau gaun, maka pilihan ikat pinggang dengan adalah pilihan yang tepat. Pilihan warna yang cerah seperti biru dan merah karena bisa menambah kesan manis penampilanmu.

3. Syal atau scarf

Tips memilih aksesori untuk pakaian berwarna putih

foto: shopious.com

"Jika ingin menggunakan syal atau scarf, lebih baik jika memilih yang bermotif. Sehingga akan menimbulkan kesan yang berwarna dan lebih meriah tetapi tetap elegan," lanjut Nisa. Selain itu syal juga berfungsi sebagai alat penghangat apalagi di musim hujan seperti ini.

4. Outer dengan warna gelap

Tips memilih aksesori untuk pakaian berwarna putih

foto: avatar-nusantara.com

Jika menggunakan pakaian putih berupa kemeja putih, outer yang berwarna gelap akan sangat pantas dalam menambah kesan karakter cantik. Outer yang paling pas untuk dipadukan dengan pakaian putih bisa berupa blouse dan outer lain sesuai dengan jenis pakaian putih kamu.

5. Tas kecil

Tips memilih aksesori untuk pakaian berwarna putih

foto: pinterest.com

Tas kecil yang sedikit lebih besar dari dompet kamu adalah aksesori pemanis yang pas jika kamu mendapat kesulitan dalam memilih aksesori pakaian putih. Tapi, tidak semua model tas kecil sesuai dengan pakaian putih. Jika kamu memang berniat untuk menggunakan tas kecil sebagai pemanis pakaian putih, usahakan untuk menggunakan tas kecil yang mempunyai tali seperti rantai atau tali kulit yang kecil. Hindari tas kecil yang mempunyai rantai atau tali kulit yang besar karena akan menjadikan tas lebih dominan dan membuat pakaian putih kamu kurang cemerlang.

RECOMMENDED BY EDITOR