Brilio.net - Liburan atau jalan-jalan selalu kita butuhkan untuk sekadar merefresh pikiran sejenak dari aktivitas kita sehari-hari. Traveling bisa menjadi sarana yang bagus buat kita melepas stres tapi juga bisa memicu stres yang lebih buruk jika kita salah melakoninya.

Makanya, kamu harus memiliki aturan-aturan "sehat" yang harus tetap kamu jalani meskipun sedang liburan. Berikut ini 6 tips menjaa tubuh tetap fit selama liburan yang dilansir brilio.net dari contiki.com, Minggu (31/1):

1. Bawa botol air minum sendiri

Tips dan trik agar tubuhmu tetap fit selama liburan foto: blog.hicity.co.id/

Untuk menjaga tubuh tetap fit paling tidak tubuh kita harus tetap terhidrasi dengan baik. Cara yang paling simple adalah dengan tidak melupakan minum air putih. Jangan lupakan botol air minummu selama perjalanan. Minumlah sesering mungkin dan jangan menunggu sampai tenggorokan benar-benar kering.

2. Hindari soda, alkohol, kafein berlebih

Tips dan trik agar tubuhmu tetap fit selama liburan foto:personalexcellence.co

Liburan memang identik dengan bersenang-senang tapi ingat kamu juga nggak boleh mengkonsumsi terlalu banyak soda, alkhol maupun kafein selama traveling. Wahh, apa jadinya kalau kamu mabuk selama diperjalanan? bisa bahaya kan..

3. Teruslah bergerak

Tips dan trik agar tubuhmu tetap fit selama liburan
foto: fitnessontoast.files.wordpress.com

Jalan-jalan bukan menjadi alasan supaya kamu bisa bermalas-malasan lho Guys. Sempatkan dirimu untuk tetap berolahraga meskipun hanya dengan lari-lari kecil atau melakukan workout simpel di sekitar penginapan yang kamu tinggali. Atau bisa saja kamu memilih untuk kemana saja dengan berjalan kaki. Jangan malas berjalan kaki jika memang destinasimu tidak berjarak terlalu jauh. Menjaga tubuh tetap terus bergerak membuat otot-ototmu juga selalu aktif dan terhindar dari pegal-pegal lho.

4. Bawalah camilan sehatmu sendiri

Tips dan trik agar tubuhmu tetap fit selama liburan foto:theeverygirl.com

Nah untuk menghindari jajan sembarangan kamu bisa kok membawa bekal selama travelling. Ngemil sepanjang hari bisa menjaga tubuhmu penuh energi, menjaga metabolisme dan yang pasti kamu bisa jamin kualitas dari makananmu itu sendiri. Jika kamu selalu kenyang, emosi kamu pun bisa lebih stabil dan tidak cepat merasa lelah.

5. Hindari stres

 

Tips dan trik agar tubuhmu tetap fit selama liburan foto: ultimate.travel

Ingat ya Guys, kamu jalan-jalan untuk refreshing, untuk melepas penat. Jadi kamu tidak boleh stres selama di perjalanan. Lupakan sejenak urusan yang membuatmu stres, kemudian fokuslah dengan liburan kamu.

6. Istirahat yang cukup

Tips dan trik agar tubuhmu tetap fit selama liburan


foto:uratex.com.ph
Jangan sampai travelling menguras habis tenagamu. Buatlah jadwal perjalanan yang santai tapi asyik. Sisipkan pula jadwal tidur atau istirahat di sela-sela perjalananmu. Kamu juga perlu mengecas energi bukan?