Brilio.net - Banyak cara yang dilakukan masyarakat Jakarta untuk menunjukkan keberanian mereka terhadap aksi teror. Pesan yang mereka sampaikan pun tidak selalu dengan cara yang "serius", namun banyak cara santai dengan kata-kata yang mungkin terlalu jenaka untuk "menantang" para teroris.

The Jak Mania sampai artis serukan tak takut teroris #kamitidaktakut


Seperti yang dilakukan Komunitas The Jak Mania yang ikut melakukan aksi solidaritas mengecam teror. Dalam aksi tersebut, mereka di antaranya menatang teroris dengan kalimat "Woi teroris, kalo berani sama The Jak". Dalam yel-yelnya mereka juga mengatakan "Teroris beraninya pakai bom, coba kalau pakai kayu,".

Poppy Sovia, salah satu artis yang juga hadir, mengatakan bahwa aksi ini merupakan cara mempererat solidaritas orang Jakarta bahwa orang Jakarta tidak takut dengan teroris."Aksi kaya gini bagus sih. Jadi kita menunjukan ke teroris bahwa kita tidak takut dengan ancaman teror seperti ini. Kalau kita takut dengan teroris itu menunjukan bahwa mereka menang dalam meneror kita," ujarnya kepada brilio.net, di Jakarta, Jumat (15/1)

Baca juga: Polisi ganteng yang hebohkan netizen itu kandidat Doktor UI

The Jak Mania sampai artis serukan tak takut teroris #kamitidaktakut

Ia pun berharap agar kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi dan berharap agar pemerintah lebih memperketat pengamanan dimanapun."Tadinya saya juga takut ke sini. Takut terjadi teror lagi tapi saya berfikir lagi kalau semuanya sudah ditangani oleh para yang berwajib. Jadi, ya Bismillah aja," ungkapnya.

Aksi solidaritas ini tidak hanya diikuti oleh kelompok elemen masyarakat atau tokoh terkenal, namun juga warga yang mengaku mendapatkan informasi tentang adanya aksi solidaritas melalui sosial media. Seperti Vera Tjandra (54 tahun) yang datang sendiri ke lokasi pengeboman dan mencetak poster dengan tulisan "Kami Berduka #KamiTidak Takut"

Laporan: Islahuddin dan Syifa Fauzia