Brilio.net - Percaya atau tidak bahwa ada sebuah kota di Wales yang memiliki nama sangat unik. Bagaimana tidak, nama kota ini terdiri dari 58 huruf dan hampir tidak bisa dilafalkan. "Llanfairpwll-gwyngyllgogerychwyrndrob-wllllantysiliogogogoch" itulah namanya, nah loh!

Seperti yang dilansir brilio.net dari businessinsider, Senin (14/9), saking panjangnya nama kota ini, masyarakat sering menyingkatnya menjadi "Llanfairpwll" atau "Llanfair PG".

Nama kota ini sendiri disinyalir sebagai nama kota terpanjang di Eropa. Kota ini dihuni kurang lebih oleh 3.100 orang yang mana 70% di antaranya masih menggunakan bahasa Welsh.

Terdiri dari 58 huruf, ini kota dengan ejaan tersulit, wah!

Bila dijabarkan setiap suku katanya nama kota ini sebenarnya memiliki makna khusus. Llanfair (Gereja St. Mary), Pwll (cekungan), gwyn gyll (dari kota kecil), go ger (di dekat), y chwyrn drobwll (pusaran air), Llantysilio (dan gereja St. Tysilio), gogogoch (dengan gua merah). Bila disatukan menjadi kota yang terletak di mana gereja St. Mary berdiri di bagian cekungan dari sebuah kota kecil dekat pusaran air dan dekat gereja St. Tysilio serta gua merah.

Loading...

Kota ini dulunya memiliki nama tak sepanjang ini, tapi kemudian sengaja ditambahkan banyak huruf guna menarik perhatian para wisatawan. Namun, sebenarnya kota ini belum memiliki banyak tempat wisata dan kuliner.

RECOMMENDED BY EDITOR