Brilio.net - Car Free Day (CFD) atau dalam bahasa Indonesia disebut Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)  merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Tema terpentingnya dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kakilah. Masyarakat juga diibau agar menggunakan sepeda atau mulai menggunakan kendaraan umum untuk perjalanan panjang.

Namun apa jadinya jika kegiatan CFD yang tanpa polusi diterabas oleh rombongan kendaraan motor gede alias MOGE? Tentu saja kejadian ini menuai kecaman dari para pejalan kaki di area CFD. Tanpa alasan yang urgent, rombongan moge itu masuk dan berjalan dengan santainya melewati para pejalan kaki yang sedang berada di CFD di Bandung pada Minggu (26/10).

Terabas pejalan kaki di Car Free Day, rombongan moge dihujat netizen

Foto rombongan moge penerabas hari bebas kendaraan itu kemudian diunggah oleh salah satu stasiun radio PRFM news dan menuai banyak kencaman dari netizen. Kebanyakan dari netter menyayangkan kelakuan pengendara moge yang tidak menghargai masyarakat yang sedang melaksanakan hari bebas kendaraan, dengan menerabas masuk dalam jalur CFD. Duh!

"Dia pasti nggak paham apa arti car free day rupanya. Payahnya para pengendara mogeh. Payah sangat," kata akun Emma Amalia Dwi.

Loading...

"Masyarakat cuma punya satu hari (itu pun hanya 4 jam) dalam seminggu untuk menikmati jalanan kosong tanpa polusi dan lalu lalang kendaraan, itu pun masih dicuri sama org2 yang (merasa) berkuasa ini. Cuihhh..!!!," kata akun Mulki Seurieus ikut mengomentari.

"Gile lu ndro.....!!!!!! Lagi rematik apa ngga bisa jalan ya... Atau emang belagu...," timpal akun Asep Kristiawan.

RECOMMENDED BY EDITOR