Brilio.net - Membaca adalah hobi kebanyakan orang. Namun sayangnya tidak semua orang punya anggaran untuk membeli buku. Kendala lain yang dihadapi adalah sudah tidak ada lagi buku-buku tersebut di pasaran. Nah, salah satu siasat yang bisa dilakukan adalah menyewa buku di persewaan.

Salah satu tempat penyewaan buku yang masih eksis sampai hari ini adalah KK Book rental. Persewaan buku ini memiliki beberapa cabang di Yogyakarta salah satunya yang berada di Jalan Prof. Soepomo. KK Book Rental menjadi tempat penyewaan buku yang disukai anak muda.

Harga sewa buku yang tidak terlalu mahal dan koleksi buku yang lengkap membuat tempat penyewaan buku ini masih bertahan sampai hari ini. Nina, salah seorang pelanggan mengaku senang dengan koleksi buku yang ada di KK Book Rental karena banyak koleksi buku yang sudah tidak ditebitkan lagi atau sudah tidak dijual di pasaran.

"Jadi mau beli gak bisa ya pilihannya pinjam di tempat peminjaman buku ini," cerita Nina (20) kepada brilio.net saat dijumpai di tempat penyewaan buku KK Book, Kamis (3/9).

Ingin membaca buku tapi tidak harus membeli buku memang menjadi pilihan tersendiri. Tempat penyewaan ini hampir memiliki seluruh koleksi cerita silat karya Kho Ping Hoo dan berbagai buku lama seperti seri Pedang Kanan Kiri karya Gan KL, Pedang Tiga Dimensi karya Batara, Pedang Pusaka Dewi Khayangan karya Khu Lung, Pendekar Komersil karya S.D.Liong dan berbagai komik tua lainnya. Komik-komik tua ini menjadi daya tarik tersendiri sebab merupakan koleksi yang tidak dijual lagi di toko buku.

Loading...

"Seri buku yang dimiliki tempat peminjaman buku ini lengkap dan tentunya murah," ujar Anto (21).

Selain menawarkan komik-komik lama, tempat penyewaan buku ini juga memiliki koleksi karya luar negeri seperti karya Alexandra Ivy, J.D.Robb, Daniel Steel. Selain itu ada pula komik anime seperti seri Naruto, One Piece, Saint Seiya dan lain-lain.

Selain koleksi buku yang lengkap, harga sewa bukunya pun terbilang cukup murah berkisar Rp 300 - Rp 4.000 tergantung lamanya hari peminjaman.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk datang ke tempat penyewaan buku?

RECOMMENDED BY EDITOR