Brilio.net - Media sosial sudah menjadi kegandrungan generasi teknologi. Dalam satu hari, seseorang bisa menghabiskan berjam-jam waktunya untuk men-scrol laman Facebook, Twitter, Instagram, maupun Path. Kehabisan paket data tak jarang membuat orang begitu gelisah seperti kebakaran jenggot. Arus informasi begitu cepat berganti-ganti menciptakan sederetan trending topik yang memantik pasrtisipasi netizen dalam bentuk komentar.

BACA JUGA: Hati-hati upload foto & nyetatus di medsos, ada peraturan hukumnya lho

Berangkat dari kebutuhan masyarakat akan bercerita di dunia maya, pemuda asal Jawa Barat, Fahd Pahdepie, bersama sembilan orang lainnya merilis media sosial bernama inspirasi.co. Media sosial yang disebut-sebut generasi baru setelah Facebook serta berorientasi karya, saling menginspirasi, dan siap berkolaborasi ini dirilis pada Jumat (22/1).

Telah lahir media sosial generasi baru & diciptakan anak negeri, wow!

"Website ini akan menjadi ruang untuk berkarya dan saling menginspirasi. Anda bisa membuat akun dan punya halaman sendiri di sana untuk mengunggah karya tulis, desain, foto, audio dan video. Melalui platform ini, mudah-mudahan semangat berkarya, saling menginspirasi dan berkolaborasi di antara kita terus tumbuh," tutur Fahd selaku Chief Executive Officer (CEO), seperti dikutip dari akun Facebooknya, Minggu (24/1).

Loading...

Menurut alumnus jurusan Hubungan Internasional Monash University ini ada empat poin kelebihan inspirasi.co dibanding media sosial lainnya. "Pertama, website ini dirancang untuk menjadi media sosial yang mengajak penggunanya untuk berkarya dan saling menginspirasi. Memberikan ruang/lingkungan yang nyaman dan mengasyikkan untuk saling bertukar karya dan berkolaborasi. Kedua, inspirasi.co memberikan apresiasi dan penghargaan langsung berupa honorarium yang dihitung berdasarkan level aktivitas member serta jumlah view di setiap karya yang diunggah. Ketiga, fitur-fiturnya lebih memungkinkan pengguna untuk melakukan terobosan karya multiplatform (tulisan, foto, grafis, audio, dan video). Keempat, tentu saja karena ini karya asli anak Indonesia dan dikembangkan di Indonesia."

Sedangkan Futih Aljihadi, Chief Creative Officer sekaligus Digital Media Specialist berharap kehadiran inspirasi.co menjadi angin segar bagi para kreator lintas bidang di Indonesia serta dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas. "Website ini bertekat mengajak pemakai media sosial di Indonesia untuk lebih 'berkarya' dan 'menginspirasi', alih-alih menggunakan media sosial hanya untuk kepentingan pribadi belaka," ujarnya.

RECOMMENDED BY EDITOR