Brilio.net - Objek wisata nasional Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, meluncurkan layanan baru berupa fasilitas rumah pohon.

"Rumah pohon ini berlatar belakang hutan tropis perbukitan kaki Gunung Gede Pangrango," kata Direktur Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Frans Manansang kepada Antara di Bogor, Jumat (23/1).

Ia menjelaskan rumah pohon itu adalah inovasi fasilitas penginapan yang dilakukan pihaknya dengan unsur keunikan.

"Terbilang unik, karena membuat rumah pohon yang dilengkapi dengan jembatan gantung sebagai penghubung tangga dengan teras," terangnya dikutip Antara.

Menurutnya di bawah rumah pohon tersebut terdapat garasi mobil dan pada area depan rumah pohon ini juga dilengkapi taman yang indah. Selain itu, terdapat bangku yang terbuat dari pohon, sekadar untuk santai sekaligus menikmati alam yang ada di sekitarnya.

Loading...

Karena bernama rumah pohon, kata dia, sudah pasti terdapat pohon yang menopangnya, serta akar akar pohon yang mencuat.

Kata dia di kawasan itu terdapat sumber air yang sejuk dan bening dari air terjun Curug Jaksa sehingga menambah suasana alam yang begitu kental.

Ia menambahkan rumah pohon dilengkapi dengan fasilitas dua kamar yang dapat dihuni oleh satu keluarga terdiri atas empat orang. Sebagian dekorasi maupun interior yang ada di dalam ruangan tersebut terbuat dari kayu.

Seperti halnya dengan fasilitas penginapan yang ada. pengunjung yang bermalam di rumah pohon juga mendapat sarapan di restoran Caravan dan harga khusus untuk masuk TSI Cisarua sesuai jumlah kamar.

Frans Manansang menyebutkan rumah Pohon itu merupakan salah satu sarana penginapan di TSI guna menjawab kebutuhan pengunjung akan hal-hal yang baru. Walaupun baru dibangun pada bulan Desember 2015, namun peminatnya cukup tinggi.

Lanjut Frans, pihaknya akan terus menerus berinovasi dan mengembangkan fasilitas penginapan, setelah sebelumnya membangun Tradisional House, Bungalow Zebra, Safari Lodges, dan Caravan (rumah mobil).

RECOMMENDED BY EDITOR