Brilio.net - Biasanya kita melihat selebriti hanya di televisi. Berakting, bernyanyi, atau sedang memandu suatu acara. Ternyata ada juga selebriti yang tak hanya berkecimpung di dunia hiburan saja, tapi juga pejuang lingkungan, lho. Ada dari mereka yang menjadi duta lingkungan dan selalu mengampanyekan tentang pelestarian lingkungan.

Berikut ini adalah 9 selebriti dalam dan luar negeri, yang tak hanya jago akting, tapi juga seorang pejuang lingkungan, yang berhasil dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (30/3).

1. Leonardo DiCaprio

Artis Environ © 2016 brilio.net

foto: parade.com

Beberapa hari lalu Leonardo DiCaprio dikabarkan mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh bersama krunya. Leonardo yang baru saja memenangkan piala Oscar untuk yang pertama kalinya tersebut memang seorang pejuang lingkungan sejati.

2. Natalie Portman

Artis Environ © 2016 brilio.net foto: ndependent.co.uk

Artis cantik yang satu ini mengampanyekan gerakan vegetarian dan juga ikut dalam kampanye pelestarian dan perlindungan terhadap hewan, lho.

3. Brad Pitt

Artis Environ © 2016 brilio.net foto: parade.com

Aktor tampan ini rupanya pernah membantu mengadakan kontes untuk membangun 20 rumah yang ramah lingkungan di New Orleans pascamusibah badai menyerang. Sungguh sangat mulia, ya.

4. Cameron Diaz

Artis Environ © 2016 brilio.net foto: celebritywithoutmakeup.net

Cameron Diaz membantu mempromosikan isu untuk masyarakat menjaga ekologi serta kelestarian lingkungan dengan bepergian ke wilayah yang asri dan unik lewat suatu acara di MTV yang berjudul 'Trippin'.

5. Pamela Anderson

Artis Environ © 2016 brilio.net foto: salon.com

Aktris yang terkenal lewat perannya di Baywatch ini sangat menentang penggunakan kulit hewan sebagai busana, lho.

6. Prissia Nasution

Artis Environ © 2016 brilio.net

foto: pcomputex.blogspot.com

Sudah tak diragukan lagi ya, selain pejuang lingkungan aktris cantik yang satu ini pun juga hobi diving dan mengampanyekan peletarian biota laut.

7. Adinia Wirasti

Artis Environ © 2016 brilio.net foto: www.youtube.com

Adinia Wirasti juga merupakan salah satu aktris yang menjadi salah satu pejuang lingkungan. Ia sering mengampanyekan lingkungan di beberapa acara.

8. Nadya Hutagalung

Artis Environ © 2016 brilio.net foto: dailywhatnot.com

Siapa yang tak kenal kenal Nadya Hutagalung? Si cantik yang satu ini belakangan mengampanyekan pentingnya melestarikan populasi gajah dengan berhenti memperdagangkan gading gajah.

9. Riyanni Djangkaru

Artis Environ © 2016 brilio.net foto: deodotusalvika.com

Sudah tak diragukan lagi aksi Riyanni dalam menjaga populasi hiu di Save Shark. Riyanni juga sering mengampanyekan untuk menjaga biota laut.