Brilio.net - Kuku menjadi salah satu anggota tubuh yang harus rutin dirawat dan dipotong setiap minggunya. Pasalnya jika dibiarkan panjang selama seminggu saja bisa menjadi tempat-tempat berkembangnya kuman dan bakteri.

Namun salah seorang pria India, Shridhar Chillar, tidak peduli dengan kuman-kuman itu. Dia justru membiarkan kukunya tumbuh panjang dan tak pernah dipotong selama 62 tahun.

Shridar yang saat ini berumur 78 tahun mengaku, mulai memanjangkan kukunya saat berada di sekolah dasar. Kala itu ada temannya yang dihukum gurunya karena kukunya patah. Sejak saat itu Shridar berjanji untuk tidak membuat kuku tangannya sebelah kiri patah atau dipotong.

Tak dipotong selama 62 tahun, panjang kuku pria ini 909 cm

Namun keputusannya untuk memanjangkan kuku mendapat tantangan dari keluarganya. "Keluargaku benar-benar membencinya, mereka tak mau mencucikan bajuku. Mencari pekerjaan juga susah karena tidak ada yang mau mempekerjakan saya," tutur Shridar seperti dikutip dari dailymail, Sabtu (3/10).

Loading...

Tak hanya itu saja, Shridar juga mengaku kesulitan dalam mencari istri. Kebanyakan perempuan tidak mau melihat kukunya yang terlihat menyeramkan seperti cakar dan kotor. Meski begitu pada akhirnya Shridar dapat juga jodohnya dan menikah pada usia 29 tahun.

Tak dipotong selama 62 tahun, panjang kuku pria ini 909 cm

Kini panjang kukunya telah mencapai 909,9 centimeter dam berhasil masuk rekor dunia sebagai kuku terpanjang di dunia. Di usianya yang sudah mencapai 78 tahun, Shridar mengaku ingin memotong kukunya. Potongan kukunya itu nanti rencananya akan diawetkan dalam museum.

RECOMMENDED BY EDITOR