Brilio.net - Menunggu memang menjemukan bagi kebanyakan orang. Akan tetapi bagaimana jika yang ditunggu adalah tanggal pernikahan? Pasti setiap orang tidak bosan menunggu hari bahagia ini. Namun hal ini tidak sama apa yang dirasakan Clara. Saat dia menunggu hari H pernikahannya, ternyata gadis 24 tahun ini seperti menunggu hujan di musim kemarau.

Clara (bukan nama sebenarnya) sudah menjalin hubungan dengan Dody sejak tahun 2011. Mereka berasal dari satu kampus yang sama dan kenal lewat jejaring Facebook. Hubungan pasangan ini mulai bermasalah ketika Clara menjalani Kulia Kerja Nyata (KKN) pada 2013.

"Sinyal di posko susah, jadi jarang komunikasi," kata cewek Manado ini kepada brilio.net melalui sambungan bebas pulsa story telling 0800-1-555-999, Minggu (18/10).

Tak disangka, ternyata Dody berhasil memberikan surprise ulang tahunnya di lokasi KKN. Anehnya setelah kemesraan itu, mereka malah sepakat untuk break. Pasangan ini pun sukses menjalani masa break hingga Februari 2015.

"Saat masa break kita berjanji untuk tidak pacaran dengan orang lain," ujar Clara.

"Setelah break dia (Dody) melamar saya di Bulan Mei," ujar Clara. Kedua pihak keluarga juga sudah satu kata soal lamaran tersebut. Bahkan, Clara juga melihat perbedaan yang mencolok, yakni lebih alim. Dody berjanji akan menikahi Clara jika sudah lulus sidang skripsi.

Mulai dari lamaran hingga Agustus, Clara setia menunggu janji Dody. Akan tetapi dalam masa penantiannya, Clara justru mendapatkan badai.

"Aku bulan depan mau nikah," kata Clara menirukan pesan SMS Dody yang diterima di bulan September itu. Sontak mahasiswi ini kaget dengan berita yang diterimanya.

Desas-desus yang beredar mengatakan jika Dody sudah dijodohkan. Itulah mengapa pernikahannya mendadak batal. Kini, Clara menerima dengan pasrah dengan nasibnya itu. Ternyata perjuangan mulai tahun 2011 dan masa menunggu berbulan-bulan sia-sia.  

Cerita ini disampaikan oleh Clara melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!