Brilio.net - Media sosial memang menjadi tempat yang leluasa untuk menyampaikan pendapat dalam setiap permasalahan. Tak terkecuali untuk menyindir orang lain atau bahkan menyindir suatu kebijakan yang dianggapnya tidak sejalan dengan pemikiran pembuat status.

Salah satunya seperti yang dilakukan salah seorang pengguna jejaring Facebook bernama Iqbal Aji Daryono. Ia mengomentari dengan sindiran akun sosial media Jonru, saat akun tersebut membuat status penganatar untuk produk jualannya yang dianggap Iqbal kocak dan menggelitik.

Status kocak ini sindir iklan jualan obat peninggi badan

Status Iqbal

Melihat status tersebut, Iqbal pun menuliskan status di laman Facebooknya seperti berikut ini:

Loading...

"Sekarang kita mengerti, kenapa belasan Tim Pencari Fakta yang dibentuk untuk mengungkap kebenaran pada berbagai kasus spesial di Indonesia kerap menemui jalan buntu. Ternyata akar masalahnya terletak pada proses rekrutmen anggota tim, yang sama sekali tidak mempertimbangkan faktor tinggi badan. Demikian," tulis Iqbal pada Selasa (27/10) sembari membagikan foto tadi.

Status kocak Iqbal tersebut pun jadi bahan guyonan banyak teman-temannya. "Tolong tanyakan pada Bang Jonru, ada obat peninggi akal gak?" kata Laeliya Almuhsin mengomentari.

"Kalaupun nanti setelah mengkonsumsi produk ini, tinggi tubuh anda tak bertambah, tidak usah kuatir. Salahkan saja Jokowi. Beres kan?" kata akun Kokok Herdhianto Dirgantoro menyindir.

RECOMMENDED BY EDITOR