Brilio.net - Setiap orangtua tentunya ingin menjadi orang terbaik bagi anak-anaknya. Mereka ingin memberikan pendidikan kepada anak-anaknya, yang mana pendidikan itu diharapkan akan meningkatkan taraf kehidupannya.

"Pendidikan dan pengetahuan yang baik adalah pemberian terbaik yang dapat kamu berikan untuk dirimu sendiri ataupun orang lain," kata Mahtab Narsimhan, salah seorang pemberdaya pendidikan di India.

Namun sayangnya, tidak semua orangtua mampu memberikan itu kepada anak-anaknya. Bagi keluarga ini, pendidikan merupakan pemberian yang tidak mudah. Penyebabnya klasik, kekurangan finansial masih menjadi masalah bagi sebagian besar keluarga untuk memberikan pendidikan bagi anak-anaknya.

Siswa ini jualan jajan dengan sepeda ontel untuk biayai sekolahnya

Namun apa yang dilakukan bocah ini sungguh tindakan yang patut diapresiasi. Ia memilih berjualan jajanan buatan orangtuanya, menggunakan sepeda ontelnya yang biasa digunakan untuk sekolah. Meski ia akhirnya tak bisa bersandau gurau bermain dengan teman sebayanya karena harus berjualan.

Loading...

Siswa ini jualan jajan dengan sepeda ontel untuk biayai sekolahnya

Foto anak muda yang berjualan menggunakan sepeda ontel dan mengenakan seragam ini diambil di Kota Marikina, Filipina. Bocah yang tidak disebutkan namanya ini terlihat menjajakan jajanan yang dibuat oleh keluarganya di rumah. Nantinya uang yang terkumpul akan ia serahkan kepada orangtuanya untuk membantu biaya sekolahnya. Billy Crawford yang mengunggah foto tersebut pada (23/9) melalui akun Facebooknya, mengatakan bahwa siswa ini harusnya bisa menjadi panutan bagi siswa lain di dunia ini agar tidak mengeluh dengan kesulitan yang dihadapi saat belajar.

RECOMMENDED BY EDITOR