Brilio.net - Aplikasi yang dikembangkan microsoft mengalami evaluasi. Beberapa akan dihapus karena dianggap tak relevan dan tak begitu dibutuhkan lagi.

Seperti yang dilansir brilio.net dari The Verge, Kamis (16/7), Bill Gates baru saja mengumumkan bahwa ada beberapa aplikasi buatan microsoft yang akan ditutup dan tidak bisa digunakan lagi bagi para pengguna android maupun iOS. Hal ini merupakan terobosan baru yang dilakukan microsoft setelah melakukan evaluasi terhadap fokus kinerja microsoft di masa yang akan datang.

"Kami senantiasa melakukan evaluasi bisnis yang dibutuhkan para pelanggan kami," ujar Bill Gates.

Aplikasi-aplikasi akan dihapuskan secara bertahap. Untuk tahap pertama pada tanggal 28 September 2015 aplikasi yang akan dihapuskan meliputi aplikasi MSN Food & Drink, MSN Travel. Selanjutnya pada tahap 2 tanggal 1 November 2015 aplikasi MSN Health & Fitness akan kembali dihapuskan.

Aplikasi yang akan dipertahankan untuk mengisi windows 10 adalah MSN News, Weather, Sports dan Money. Sebab aplikasi ini dianggap masih banyak dibutuhkan oleh masyarakat dan akan kembali diperbaharui dari segi tampilan dan akurasi.

Loading...

Bagi pengguna yang trelanjur menggunakan aplikasi yang akan dihapus masih dapat menggunakannya untuk ke depannya, namun pengguna tidak akan mendapatkan bantuan ataupun pengembangan pembaharuan dari pihak microsoft.

Apakah kamu salah satu penggemar dari aplikasi yang akan dihapuskan? maka kamu harus bersiap-siap dengan berita ini ya.