Brilio.net - Pada Jumat (15/5) pengumuman nilai ujian nasional (UN) tingkat SMA telah dilakukan, dan peraih nilai tertinggi di Yogyakarta adalah Selma Mutiara Hani, siswi SMAN 3 Yogyakarta.

Hebatnya dalam mata pelajaran Kimia dia mendapat nilai sempurna, tak kalah juga nilai 91,8 Bahasa Indonesia. Bahasa Inggris 85,4, 97,4 untuk Matematika, dan Fisika 97,5. Pelajar kelahiran 13 Februari 1997 ini berhasil meraih nilai nilai 562,1, tertinggi dibandingkan siswa tingkat SMA di seantero Yogyakarta.

"Cara belajarnya sama seperti teman saya, ditambah ikut les bimbel. Tiap hari pulang jam delapan malam, waktu mendekati UN lebih maksimal lagi belajarnya," ujar Selma, ditemui di rumahnya kepada brilio.net, Rabu (20/5).

Meskipun tidak menyangka meraih nilai tertinggi, hal itu merupakan hasil usaha ketekunan dalam belajar yang telah dilakukan sejak awal akan menghadapi Ujian Nasional.

Nilai tinggi yang diperoleh Selma bukanlah sebuah keberuntungan. Hasil itu lahir dari kerja kerasnya belajar selama ini. "Saya ikut bimbel dalam persiapan UN sejak tahun lalu. Menjelang UN meskipun saya capek setelah bimbel, sampai di rumah istirahat tidur sebentar lanjut belajar lagi, biasanya dari jam 23.00 hingga 03.00 WIB," kata gadis berjilbab ini.

Loading...

Nah, buat kalian yang ingin berhasil mengikuti Ujian Nasional, maksimal dan tekunlah dalam belajar.