Brilio.net - Wedang jahe sangat mudah didapatkan di kedai atau tempat makan. Minuman berlabel tradisional ini sering dicari oleh masyarakat untuk menghangatkan tubuh mereka. Padahal, khasiat dari wedang ini ternyata bukan sekedar menghangatkan badan.

Berikut adalah khasiat wedang jahe dihimpun oleh brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (22/5).

1. Turunkan berat badan

Sering-seringlah minum wedang jahe untuk menurutkan berat bada kamu. Fungsinya sangat jelas, wedang jahe mampu menurunkan lemak dalam tubuh kamu. Alhasil, tubuh kamu semakin langsing dan kembali percaya diri.

2. Obat jerawat

Loading...

Untuk mengobati jerawat kamu tidak perlu mengoleskan wedang jahe. Seperti biasa, kamu hanya perlu minum wedang jahe dengan rutin. Cukup simpel bukan?

3. Cegah kanker

Dalam uji penelitian, wedang jahe dipercaya mampu menghalau sel penyebab kanker usus dan rahim. Jadi, tidak ada salahnya kamu minum wedang jahe setiap hari.

4. Obat pusing

Jika kepala kamu sakit atau pusing, wedang jahe bisa menjadi alternatif. Daripada membeli obat generik, lebih baik diterapi menggunakan wedang jahe. Selain bahan-bahannya alami, kamu juga bisa membuat sendiri.

5. Pereda stres

Yang membuat kamu rileks adalah aroma wedang jahe. Saat kamu minum wedang ini, kamu akan merasakan aroma yang begitu alami keluar dari secangkir wedang jahe.

6. Obat batuk dan pilek

Kedua penyakit ini sangat mengganggu aktivitas kamu. Untuk mengobatinya, cobalah minum wedang jahe. Kandungan pada jahe bagus untuk paru-paru karena memperluas rongga paru-paru.

7. Kaya antioksidan

Kandungan antioksidan pada jahe mampu tingkatkan kekebalan pada tubuh kamu. Bahkan minum secangkir minuman tradisional ini bisa mencegah potensi risiko stroke. Bahkan bisa mencegah kamu dari serangan jantung.