Brilio.net - Ada penelitian yang bilang bahwa makan pedas baik untuk kesehatan. Oleh karena dalam setiap makanan pasti setidaknya ada cabai atau bumbu pedas yang menyertainya. Apalagi bagi orang Indonesia yang rasanya tak bisa makan dengan sambal, cabai sudah menjadi barang wajib dalam belanjaan.

Namun jangan ngaku manusia cabai kalau belum bisa mengalahkan pria satu ini. Ya dia adalah Li Yongzhi, pria asal China ini mampu melahap 1,5 kilogram sampai 2,5 kilogram setiap harinya.

Sanggup makan cabai 2,5 kg/hari, pria ini wow!


Dikutip dari CCTVnews, Minggu, (18/10), Li mengaku sudah menjadi penggemar cabai sejak kecil. "Semua orang memulai hari dengan sikat gigi namun aku malah memakan cabai. Rasanya aku tidak ada nafsu makan jika tidak mengkonsumsi cabai," ungkap Li.

Berkat cabai juga tersebut, Li menjadi terkenal di China. Dia sering diundang dalam berbagai acara TV untuk menunjukkan kepiawaiannya melahap berkilo-kilo cabai. Apakah kebiasaan Li ini nggak berisiko? Menurut British Medical Journal, cabai bisa membantu mengurangi risiko penyakit kanker dan jantung.