Brilio.net - Kabut asap masih melanda beberapa wilayah di Sumatera dan Kalimantan. Udara segar menjadi barang langka di kota-kota yang terpapar kabut asap. Masker kini menjadi teman sehari-hari untuk menghalau kabut asap masuk ke sistem pernafasan.

Tentu saja mereka merasa tidak nyaman sekian lama menghirup udara yang penuh asap. Pihak pemerintah berupaya menangani bencana kabut asap. Tetapi hingga kini persoalan asap masih terus ada meski titik panas disebut sudah berkurang.

Rindu udara segar, anak-anak di perbatasan ini kirim pesan ke Jokowi

Anak-anak kecil di daerah yang terkena dampak kabut asap ini pun mulai merindukan adanya udara segar. Kerinduan anak-anak ini salah satunya mereka sampaikan kepada presiden melalui secarik kertas. "Pak Jokowi, kami kangen udara segar. Salam dari kami tunas bangsa di perbatasan," tulis anak-anak SD tersebut.

Foto ini kemudian diunggah akun Facebook Silva Sarma pada Sabtu (3/10). Foto ini kemudian menuai simpati dari banyak netizen. Selang beberapa saat setelah diunggah, foto tersebut disebarkan oleh puluhan pengguna media sosial. "Semoga kalian tetep kuat, sabar dan diberi kesehatan ya nak. Dan semoga cita-cita kalian terwujudkan," kata akun @Jajang Almuqny mengomentari foto tersebut.

Loading...
RECOMMENDED BY EDITOR