Brilio.net - Cinta memang bisa membutakan logika seseorang, cinta bisa membuat seseorang berjuang melakukan apa saja bagi orang yang dicintainya. Walaupun kadang, cinta yang buta tersebut hanya meninggalkan luka yang dalam. Perjuangan itulah yang pernah dialami oleh Fauzan (24), hingga membuatnya trauma untuk menjalani hubungan kembali.

Cerita berawal dari perkenalan Fauzan dengan seorang wanita bernama Rita pada tahun 2010 melalui salah satu media sosial. Mereka belum pernah bertemu secara langsung, karena saat itu Rita sudah bekerja di Jakarta. Hubungan pun dijalani secara 'cyber relationship'. Suatu saat salah satu teman Fauzan yang bernama Bayu bertandang ke Jakarta untuk bekerja. Tidak disangka Bayu malah menghubungi Rita. Secara diam-diam mereka pun menjalani hubungan tanpa sepengetahuan Fauzan. Lama-kelamaan pun Fauzan curiga, dan ternyata benar saja ternyata teman dan pacarnya mengkhianatinya.

"Selang beberapa bulan Rita menghubungi saya lagi. Ternyata dia sudah putus dengan Bayu dan mau balikan sama saya. Saya mau saja, karena saya masih sayang sama dia," ujar Fauzan kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa di nomor 0-800-1-555-999, Jumat (26/2)

Suatu saat dalam akun Facebooknya, Rita menuliskan status yang ditujukan kepada Fauzan 'Tuhan, aku mohon kepadaMu pertemukanlah aku dengannya'. Membaca status Rita, tanpa pikir panjang Fauzan pun memutuskan untuk berangkat ke Jakarta untuk mencari pekerjaan di sana. Biaya perjalanannya tersebut didapat dari uang hasil menggadaikan anting-anting ibunya.

Di Jakarta  Fauzan sempat menginap di beberapa kost kawan-kawannya. Pertemuan pertama dengan Rita, mereka sepakat untuk bertemu di Monas. Ternyata sambutan Rita cukup baik, hal tersebut membuat Fauzan bahagia dan semakin mantap untuk menetap di Jakarta. Dia pun menyambung hidup dengan berjualan kopi juga sempat bekerja di sebuah warung mulai dari jam 06.00 pagi hingga pukul 22.00.

Loading...

Menjelang tahun baru 2014, Fauzan memutuskan untuk pulang kampung ke Madura dan mengajak Rita bersamanya. Rita pun dikenalkan dengan orangtua Fauzan. Semua berjalan baik-baik saja hingga Rita harus kembali ke Jakarta sementara Fauzan tetap di Madura atas permintaan orangtua mereka karena Fauzan adalah anak tunggal.

"Perpisahan itu membuat saya stress bahkan sampai sakit. Lebih kaget lagi beberapa minggu kemudian ternyata Rita mengapload fotonya bersama seorang cowok dengan pelukan mesra padahal waktu itu kami baik-baik saja dan tidak ada kata putus. Waktu saya tanya dia tidak mau menjawab," kenang Fauzan.

Saat itu Fauzan merasa sangat sakit hati, dirinya tidak menyangka Rita akan berselingkuh dan meninggalkannya tanpa alasan. Sampai suatu saat Fauzan diberi nasihat oleh salah seorang kawannya yang berkata "Kamu jangan sibuk cari cewek, mending cari duit yang banyak biar kamu bisa beli hati itu para cewek!"

Perkataan tersebut seakan menampar Fauzan, kini dia pun sadar dan fokus Fauzan saat ini adalah bekerja demi masa depannya karena dia percaya Tuhan telah menyiapkan jodoh untuknya yang akan datang pada waktu yang tepat.

Cerita ini disampaikan oleh Fauzan melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!

RECOMMENDED BY EDITOR