Brilio.net - Baru-baru ini polisi Halifax, Kanada, merilis perihal ekspresi balita yang menggemaskan saat kena tilang. Sontak perhatian netizen pun tertuju pada foto yang memperlihatkan seorang balita memegang dahinya layaknya orang dewasa saat baru saja mendapatkan surat tilang dari kepolisian karena tindakannya yang memarkir motor mainannya sembarangan.

Seperti yang dilansir brilio.net dari today, Rabu (15/7), seorang polisi bernama Shawn Currie sedang melakukan patroli. Dalam patrolinya dia berpikir untuk mengerjai seorang anak balita bernama Declan yang memarkir sepeda motor mainannya sembarangan di tengah jalan. Currie pun menulis surat tilangan palsu.

Currie berjalan mendekati anak tersebut dan memberikan surat tilangan. Anak tersebut merespons dan lucunya respons anak tersebut layaknya orang dewasa yang kepanikan karena mendapatkan surat tilang. Declan berlari menuju sepeda motornya saat melihat Currie mendekat, Declan pun memukul dahinya berkali-kali seolah sangat menyesal dengan tindakannya.

"Saya tidak menyangka ekpresi Declan selucu itu, dia sangat panik," ujar Currie.

Kepolisian Halifax memang memberikan pendidikan kepada anak-anak. Mesti memang hanya berupa surat tilangan palsu, namun Currie berharap dengan kejadian tersebut akan membekas di benak Declan bahwa parkir sembarangan itu merupakan tindakan yang melanggar hukum dan tidak mengulanginya lagi hingga dia dewasa.

Loading...

"Ini merupakan pengalaman baru bagi Declan dan saya berharap juga memberikan dampak positif pada anak saya. Bahkan sekarang Declan sangat sayang dengan surat tilangnya, dia sering membaca surat tilangnya berulang kali, lucu sekali," ujar Lisa, Ibu Declan.

KLIK JUGA:

Polisi di negara ini hanya lepaskan tembakan 2 kali dalam setahun

15 Potret kebaikan polisi yang sering kamu lupakan

VIDEO: Momen tilang polisi yang memiliki surat tugas

VIDEO: Apesnya cowok ini, sudah ditilang polisi diputusin pacarnya

Ini ciri-ciri razia lalu lintas oleh polisi yang sah dan legal

HOT NEWS:

Cek STNK-mu, ada biaya SWDKLLJ, ini penjelasannya

Penampakan unik 14 benda yang dibelah menjadi dua

12 Foto perjalanan ke sekolah yang berbahaya dan memprihatinkan

10 Foto kocak ini diambil dengan angle yang pas, bikin ngakak!

15 Foto penyajian makanan yang unik, bikin sayang buat dimakan!

Sosok ibu RCTI Oke tahun 90-an kini jualan kue dan gorengan