Brilio.net - Putus cinta memang sakit rasanya. Tapi, percayalah, putus cinta bukan akhir dari segalanya. Tak mudah memang melupakan dalam sekejap segala kenangan yang telah kamu dan dia lewati bersama. Tapi yang kamu perlu tahu, perasaan tak bisa dipaksakan. Kamu memang menyayanginya, tapi kamu tak bisa memaksakan perasaan si dia sama persis seperti yang kamu rasakan.

Ketika memang sudah tak bisa bersama lagi, jalan satu-satunya memang adalah mengakhiri semua. Putus dalam hubungan pacaran adalah hal yang wajar, guys. Berlarut-larut dalam kesedihan dan kegalauan rasanya tak perlu kamu lakukan karena itu berlebihan. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan pasca-diputus pacarmu, agar kamu tak galau berat, yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, (29/12).

1. Nongkrong bersama teman

Putus? Ini hal yang bisa kamu lakukan biar nggak galau berat! foto: bitungcity.weebly.com

Setelah putus, jika kamu terus merenung dengan sendirian di kamar, galaumu tak akan hilang begitu saja, guys. Gunakan waktu luangmu untuk berkumpul bersama teman-temanmu. Habiskan waktu untuk mengobrol atau sekadar bercengkerama.

2. Berkumpul bersama keluarga

Putus? Ini hal yang bisa kamu lakukan biar nggak galau berat! foto: rumahkeluargaindonesia.com

Tempat terbaik kembali ketika kita sedang bersedih adalah keluarga. Bila saat berpacaran dengannya waktumu habis untuk si dia, maka kini saatnya kamu curahkan waktu dan perhatianmu untuk keluargamu.

3. Belanja

Putus? Ini hal yang bisa kamu lakukan biar nggak galau berat!

foto: theasianparent.com

Obatnya sedih bagi cewek konon adalah belanja. Tak ada salahya kamu coba untuk menghabiskan waktumu dengan berbelanja agar kamu tak galau. Dengan berbelanja siapa tahu kamu jadi lupa sama kegalauanmu. Ya, nggak?

4. Coba hobi baru

Putus? Ini hal yang bisa kamu lakukan biar nggak galau berat! foto: ceriwis.com

Kalau biasanya di tiap waktu luangmu kamu selalu habiskan dengan pacaran sama si dia, nah, kamu bisa mulai untuk mencari hobi baru, untuk mengisi kekosongan waktumu agar tak galau berat.

5. Fokus karir

Putus? Ini hal yang bisa kamu lakukan biar nggak galau berat!

foto: kampungwanita.com

Berpositif thinking lebih baik, lho. Ketika pacar memutuskan hubunganmu dengannya, mungkin ini adalah pertanda bahwa saatnya kamu untuk fokus di karir terlebih dahulu. Hmm...

6. Wisata kuliner

Putus? Ini hal yang bisa kamu lakukan biar nggak galau berat! foto: topik9.com

Wah, cara yang satu ini bisa kamu coba. Ajak teman-temanmu untuk kulineran bersama, dan menghabiskan waktu bersama. Bisa membuatmu lupa kalau lagi galau berat kan, guys?

7. Nonton Film

Putus? Ini hal yang bisa kamu lakukan biar nggak galau berat!

foto: sains.me

Cara lain yang bisa kamu coba untuk mengalihkan perhatian agar tak galau saat pasca diputus pacar adalah nonton film di bioskop. Daripada bengong di rumah, lebih baik nonton film di bioskop. Setuju?

8. Ikut komunitas

Putus? Ini hal yang bisa kamu lakukan biar nggak galau berat! foto: merdeka.com

Kamu juga bisa mulai mencoba untuk ikut komunitas yang menarik perhatianmu. Selain akan mendapat teman baru, kamu bisa mendapatkan suasana lingkungan dengan orang-orang baru, yang membuatmu melupakan si dia.

9. Liburan dan jalan-jalan!

Putus? Ini hal yang bisa kamu lakukan biar nggak galau berat! foto: blog.reservasi.com

Jadwalkan liburan ke luar kota. Ajak teman, atau kamu bisa mencoba untuk solo traveling. Hei, siapa tahu ketemu gebetan di kereta atau di pesawat? Kan seru...

10. Main game

Putus? Ini hal yang bisa kamu lakukan biar nggak galau berat! foto: tirta.net

Kalau kamu senang main game, lalu pacarmu melarangmu main game karena menghabiskan waktu, kamu bisa untuk mulai main game lagi, guys. Pascaputus dari si dia, waktumu tentu banyak yang luang, kan? Kamu bisa mengisinya dengan main game favoritmu.