Brilio.net - Purwanto (32), warga Bekasi asal Binjai yang kesehariannya bekerja sebagai tukan ojek menceritakan pengalamannya melihat pocong. Bersama temannya, ia awalnya orang pertama yang melihat pocong, tapi ia berhasil lari. Sementara temannya, Faisal, yang dari awal sama sekali tidak melihat pocong itu bersikap santai sewaktu Purwanto lari terbirit-birit.

Ia menceritakan kronologinya. “Saat itu adalah suatu malam di bulan Ramadan tahun lalu. Saya biasa nongkrong di warung bersama teman-teman. Setelah jam dua belas, saya dan Faisal pulang bareng. Kebetulan kami melewati kuburan lama. Nah, di bawah pohon coklat saya lihat bayangan putih, tapi waktu saya bilang Faisal katanya dia nggak liat. Terus saya deketin. Ternyata pocong. Langsung saya lari meninggalkan Faisal,” tuturnya kepada brilio.net Jumat (09/10) via telefon.

Sesampainya di rumah, Purwanto memberitahu warga akan kejadian itu. Purwanto meberitahu bahwa Faisal sepertinya masih tertinggal di sana. Seketika, berbondong-bondang warga mendatangi lokasi kejadian. Begitu sampai di lokasi, ditemukan Faisal dalam kondisi pingsan. Selanjutnya warga membawanya ke rumah tabib di kampung itu.

“Faisal ternyata bukan sekadar pingsan tapi kerasukan jin besar berkepala dua. Akhirnya dia tinggal di rumah tabib selama satu bulan. Setiap malam selama 30 hari itu di atas jam 12 ia selalu kumat, kesurupan. Siangnya sadar tapi kayak orang amnesia, bengong doang. Setiap malam orang-orang ronda membantu mengendalikan (Faisal). Akhirnya, setelah hampir setiap hari dibacakan alquran, ia sembuh dan ingatannya kembali,” pungakasnya.

Purwanto menceritakan apa yang dirasakan Faisal saat itu. Temennya, Faisal, pada waktu itu akhirnya lihat bayangan setelah Purwanto lari terbirit-birit. Ia jalan sebentar tapi kemudian pingsan dan setelah itu ia tidak ingat apa-apa lagi.

Loading...

Cerita ini disampaikan oleh Purwanto melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu.

RECOMMENDED BY EDITOR