Brilio.net - iPhone seri lawas yang dirilis pada tahun 2013 lalu milik Apple, 5c, ternyata memiliki material yang kuat dan kokoh. Meski hadir dengan casing berbahan plastik polycarbonate, perangkat smartphone ini bahkan mampu menahan peluru yang ditembakkan.

Hal ini terungap secara tidak sengaja ketika seorang pria berumur 25 tahun asal Inggris ditembak seseorang di daerah sekitar rumahnya di Chesire, Inggris. Dilansir brilio.net dari Apple Insider, Rabu (27/5), waktu itu korban sedang menegur sebuah kelompok karena mematikan aliran di sebuah penampung air. Nggak peduli dengan teguran itu, sang pelaku malah mengeluarkan senjata berjenis sawed shotgun, sebuah pistol berjenis shotgun berlaras lebih pendek.

Saat itu, korban sedang mengantongi ponsel iPhone 5c berwarna hijau yang dimiliknya. Sebagian besar pecahan peluru mengenai bagian atas dari perangkat tersebut. Sebagian masih mengenai bagian perut. "Untungnya, ponsel korban menerima tembakan terparah dan sebagai akibatnya, korban selamat. Ini sungguh luar biasa, apabila ponselnya tidak ada dalam kantung baju pada saat itu, tanpa ragu lagi ia pasti akan tewas", kata Inspektur Gary McIntyre dari Cheshire Police Detective.

Menurut ITV News, korban terluka parah akibat tembakan itu, tapi dia masih mampu kembali ke rumah untuk menelepon pihak rumah sakit supaya menjemputnya. Untungnya, nyawanya masih bisa terselamatkan. Sementara penyerang pria kemudian dinyatakan bersalah karena melakukan percobaan pembunuhan.