Brilio.net - Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan film Face Off yang dibintangi oleh Nicholas Cage dan John Travolta. Dalam film tersebut diceritakan bahwa Nicholas Cage berperan sebagai teroris yang bertukar wajah dengan agent FBI yang diperankan oleh John Travolta melalui transplantasi wajah.

Kini, proses transplantasi wajah benar-benar terlaksana di dunia nyata. Hasilnya, seorang perempuan Amerika Serikat bisa melihat wajah saudara laki-lakinya yang sudah meninggal dunia digunakan orang lain.

Dilansir brilio.net dari theguardian, Senin (1/6), saudara laki-laki Rebekah Aversano yang bernama Joshua (21) meninggal dunia akibat kecelakaan pada tahun 2012. Pada saat itu Rebekah sepakat untuk mendonorkan wajah Joshua untuk sebuah transplantasi.

Wajah Joshua tersebut akan didonorkan untuk Richard Norris (39) yang wajahnya rusak akibat terkena tembakan senapan 17 tahun lalu.

Tidak hanya menerima wajah, namun Richard juga menerima rahang, gigi dan lidah milik mendiang Joshua. Operasi transplantasi wajah ini merupakan operasi paling rumit, kompleks dan mahal sepanjang sejarah dunia kedokteran.

Pria ini menerima wajah baru melalui transplantasi wajah, mengharukan!

Meski terbilang sukses, namun transplantasi wajah ini bukan pengalaman yang mudah bagi Richard. Richard harus mengalami rasa terbakar yang sangat menyakitkan di wajahnya. Akibatnya, Richard harus menjalani proses pemulihan di rumah sakit selama tiga pekan. Namun, sebelum operasi transplantasi selama 36 jam itu dilaksanakan, Richard sudah memahami bahwa peluang keberhasilan prosedur medis langka ini hanya 50 persen.

Apalagi, menurut catatan sudah 27 orang mendapatkan transplantasi wajah dan empat orang di antaranya harus meninggal dunia. Meski demikian seluruh keluarga Richard mendukung keputusan pria itu untuk menjalankan transplantasi.

Setelah sukses menjalani operasi transplantasi wajah ini, untuk pertama kalinya Richard bertemu dengan Rebekah, kakak dari Joshua. Pertemuan Richard dan Rebekah itu sangat emosional. Kalimat pertama yang diajukan Rebekah adalah, "Bolehkah aku menyentuh wajah ini?"

Sungguh mengharukan!

Pria ini menerima wajah baru melalui transplantasi wajah, mengharukan!

HOT NEWS:

Gambar sosok misterius bikin gamer COC 'pensiun', nyatakah gambar itu?

Hiasan kepalanya diejek haters Malaysia, Melly Goeslaw menyerang balik

Ini bedanya 0 dan +62 yang sering kamu gunakan buat SMS dan telepon

Sarung, di Indonesia buat sholat, di Mesir malah jadi bahan tertawaan

9 Kesalahan mandi yang mungkin sering kamu lakukan

Jangan simpan 24 Makanan ini di lemari es!

VIDEO: Hal-hal yang terjadi pada jasadmu di dalam tanah usai meninggal

Kasih ibu sepanjang masa,umur 101 tahun rawat anak cacat usia 63 tahun